25 Mahasiswa KKN UKIM Angkatan 50 Serahkan 8 Buah Box Steriliser Bagi Jemaat GPM Imanuel OSM
Jum'at, 06 November 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

25 Mahasiswa KKN UKIM Angkatan 50 Serahkan 8 Buah Box Steriliser Bagi Jemaat GPM Imanuel OSM

Ambon, Pelita Maluku.com - Sebulan sudah 25 Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Angkatan Ke-50 telah melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN), dengan metode berbasis tempat tinggal di masa pandemi Covid-19 yang menlanda Kota Ambon.

Meskipun begitu 25 Mahasiswa Angkatan 50 UKIM yang terbagi dalam 3 kelompok yakni, kelompok 10,11 dan 12, telah berhasil menyelesaikan 3 program pokok dan 2 program permintaan dari Lurah Wainitu.

3 program pokok dimaksud adalah, pertama program pembagian Sembakau bantuan pemerintah kepada warga kelurahan Wainitu ditengah Covid – 19, Kedua perbaikan papan nama 10 program PKK. Dan program ketiga adalah program yang dirancang untuk kegiatan Mahasiswa yaitu pembuatan papan nama 13 RT di RW 5 dan RW 6, Pembersihan Lingkungan dan Pembuatan Box steriliser. 

img-1604659158.jpg

Box steriliser, merupakan salah bentuk kegiatan pengabdian pada masyarakat untuk mengurangi dan menangkal tingkat perkembangan Covid-19, dengan cara mensterilisasi barang-barang yang sering dibawah dari luar rumah seperti tas, topi, botol minum, kacamata, dompet,  kunci, sendok dan lain-lainnya 

UV sterilizer adalah alat sterilisasi yang menggunakan sinar UVC yang dapat membunuh kuman sebesar 99,99 %. 

Alat ini dirancang secara sederhana oleh kelompok 10,11 dan 12, dibawah pendampingan 3 Instruktur yakni, Defi.S Nenkuela, Lydia M Ivakdalam, dan Melkhianus. H Pentury, guna membantu masyarakat dalam menghadapi pelaksanaan New Normal.

img-1604659415.jpg

Dalam menutup segala rangkaian kegiatan KKN, 25 Mahasiswa UKIM, akhirnya membagikan Box Steriliser sebanyak 8 buah ke rumah ibadah (Gereja). Bantuan tersebut langsung diterima oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Imanuel OSM Pdt Ny. Y. Atiuta,M.Th. 

Menurut Pdt Ny. Y. Atiuta,M.Th., bantuan ini sangat berarti dan membantu kami pihak gereja, guna mengaktifkan kembali ibadah mingguan.

Sementara itu Lurah Wainitu M. Nikijulu dalam acara pelepasan Mahasiswa KKN UKIM Angkatan ke – 50 menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada 25 Mahasiswa atas keaktifan mereka dalam membangun dan berpartisipasi bagi Kelurahan Wainitu.

Olehnya Nikijulu berjanji, bila di tahun - tahun mendatang ada kegiatan seperti ini, maka Dirinya siap menerima Mahasiswa KKN dari UKIM Kapan saja. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar