Agenda Pemkab Malra Tak Maksimal Karena Sebagian Besar Kepala Ohoi Belum Difinitif
Selasa, 08 Oktober 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Agenda Pemkab Malra Tak Maksimal Karena Sebagian Besar Kepala Ohoi Belum Difinitif

Rahajaan Beri Apresiasi Bagi Pejabat Ohoirenan



Malra,Pelitamaluku.com – Ketua GAMKI Maluku Tenggara Luter Rahajaan S, AP mengingatkan, pejabat Ohoi yang telah diberikan tugas dan kewenangan, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab semaksimal mungkin.

Hal ini disampaikan, sebab salah satu penyebab agenda pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara di tingkat desa belum berjalan maksimal, karena sejumlah Kepala Ohoi (Desa)di kabupaten setempat hingga kini belum diangkat menjadi menjadi Kades Difinitif, sehingga berdampak terhadap visi –misi Bupati dan Wakil Bupati.

Menurutnya, belum adanya Kades Difinitif disejumlah Ohoi di Kabupaten Malra, tentunya menimbulkan dinamika di masyarakat, bahkan warga mempertanyakan sudah sejauhmana fungsi dan kinerja pejabat Ohoi dalam membantu Pemerintah Kabupaten. Padahal tugas penjabat desa adalah mempersiapkan Kepala Ohoi Difinitif.

Meski begitu Rahajaan memberikan apresiasi, kepada pejabat Ohoirenan yang telah berhasil melaksanakan tugas dan kewenangannya dengan baik.

Buktinya, pada 12 Oktober mendatang akan dilaksanakan pelantikan terhadap Kepala Ohoirenan  difinitif berdasarkan SK yang sudah diterbitkan.

“Hari Ini setelah Kami mendapat Informasi dan setelah kami cek kebenarannya, terkait salah satu Ohoi di Kecamatan Kei besar Selatan tepatnya Ohoi Ohoirenan yang menurut jadwalnya akan dilantik 12 Oktober Mendatang,”jelas Rahajaan.

Olehnya lanjut Rahajaan, apa yang telah dilakukan Pejabat Ohoirenan kiranya menjadi contoh kepada para pejabat lainya yang dipercayakan dan ditugaskan untuk mengurus Ohoinya, guna membantu pemerintahan ini guna mewujudkan visi misi dan program perioritas dari Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara.(PM.06)

Komentar

Belum Ada Komentar