Alawiyah F Alaydrus Buka Internalisasi Budaya Kerja ASN & Sosialisasi Pedoman Kerja Dinas PUPR
Kamis, 30 November 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Alawiyah F Alaydrus Buka Internalisasi Budaya Kerja ASN & Sosialisasi Pedoman Kerja Dinas PUPR

Ambon, Pelita Maluku.com - Kepala Biro Organisasi Setda Maluku didampingi Kadis PUPR Ismail Usemahu membuka acara Internalisasi Budaya kerja pegawai ASN dan pengukuhan agen perubahan serta sosialisasi pedoman kerja Dinas PUPR Provinsi Maluku tahun 2024. di kantor tersebut Kamis (30/11/2023)

Kepala Biro Organisasi Setda Maluku Alawiyah F Alaydrus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas PUPR Provinsi Maluku yang telah melaksanakan kegiatan internalisasi budaya kerja ASN dan pengukuhan agen perubahan serta sosialisasi pedoman kerja Dinas PUPR Provinsi Maluku tahun 2024.

Menurutnya pengembangan budaya kerja dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, dapat memperkuat komitmen bersama penanaman dan pembinaan nilai- nilai yang terkandung dalam budaya kerja yang meliputi nilai sosial budaya positif, yang relevan dan norma atau akidah , etika serta nilai kerja yang produktif di lingkup dinas PUPR Maluku.

Dalam membangun budaya kerja ASN memerlukan usaha yang berkelanjutan. Oleh sebab itu Internalisasi nilai dasar berakhlak adalah cara yang diperlukan agar bibit berakhlak dapat berkembang dengan subur dilingkup kerja Untuk itu komitmen menginternalisasi budaya kerja dengan landasan berakhlak diwujudkan melalui lahirnya peta jalan penguatan budaya berakhlak.”ujarnya.

Dia mengaku , adapun fokus budaya berakhlak kerja SDM aparatur di provinsi Maluku, khususnya pada Dinas PUPR dibagi menjadi tiga poin utama yakni Internalisasi, aktivasi dan penguatan pada tahun 2023 ini, fokus kita yakni Sosialisasi dan internalisasi budaya kerja dan berlanjut pada tahap aktivasi. Diharapkan pada tahun 2024, budaya berakhlak masuk pada level penguatan.

Penguatan budaya kerja ASN berakhlak juga dimaksudkan untuk mendorong perubahan pola pikir dan budaya kerja ASN. Dalam rangka mewujudkan ASN yang profesional, adaptif berkinerja tingg, berdedikasi inovatif, disiplin dan penuh tanggung jawab, memerlukan upaya yang terus menerus dengan strategi yang tepat dan konsisten, disinilah.pentingnya Sosialisasi budaya kerja.”ucapnya.

” Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga menghasilkan ASN sebagai agen perubahan yang memiliki pola pikir terbuka yang mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan dan berinovasi serta sebagai Katalisator penggerak perubahan pemberi solusi, mediator dan penghubung sekaligus sebagai role model di lingkup dinas PUPR Provinsi Maluku.

Ditambahkan pada bulan Oktober yang lalu pemerintah provinsi Maluku telah melaksanakan kompetisi penerapan reformasi birokrasi dan evaluasi penerapan budaya kerja pada perangkat daerah dilingkup pemerintah provinsi Maluku untuk dapat meningkatkan kinerja, sehingga dapat menjadi teladan dan contoh dalam berprestasi, bertingkalaku, dan berpikir selaras dengan budaya kerja berakhlak.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Maluku Rivai Notanubun, kepala Bidang, Cipta Karya Aty Tuanaya serta mewakili kabid Cipta Karya dan SDA Lenly Pattinama Doni Aponno Kabid Tata Ruang, Kabid Jasa Kontruksi dan Kepala UPTD, serta seluruh ASN dinas PUPR Maluku. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar