Stane Latumahina : Amboina Reality Music Go Green

Stane Latumahina : Amboina Reality Music Go Green

Ambon, Pelita Maluku.com – Pemusik dan Penyanyi asal Kota Ambon, yang tergabung dalam Komunitas Amboina Reality Music (ARM), melakukan penanaman sejumlah anakan pohon, yang terdiri dari anakan Mangga, Cengkeh dan Rambutan di Kawasan Hutan Musik, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

img-1695562278.jpg

Penanaman sejumlah anakan pohon ini, sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan, sekaligus dukungan penuh terhadap ide atau konsep SOUND of GREEN oleh Bpk. Ronny Loppies Direktur Ambon Music Office yang juga sebagai Focal Point Ambon UNESCO City of Music," Demikian di sampaikan Ketua Amboina Reality Musik Stane Latumahina kepada Pelita Maluku Sabtu (23/09/2023) Kemarin.

img-1695562387.jpg

Menurut Stane Latumahina, ARM go green merupakan salah satu program Amboina Reality Music yang dilaksanakan dalam 3 bulan sekali.

Hutan Musik menjadi tempat pertama yang di kunjungi, sebagai perwujudan akan program dimaksud. 

Di hutan Musik ini kami lebih mengenal lagi berbagai jenis - jenis tanaman ataupun pohon yang dipergunakan sebagai bahan baku pembuatan beberapa alat musik tradisional antara lain Jukulele, Tifa dan Suling.

img-1695562443.jpg

Berada di Hutan Musik ini, kami merasa lebih terpanggil lagi untuk kedepannya menjaga, mempertahankan bahkan menciptakan budaya penanaman kembali tanaman ataupun pohon demi keberlangsungan serta ketersediaan bahan baku untuk pembuatan alat -alat musik dimaksud

Untuk itu Stane Latumahina mengajak, musisi yang berdomisli di Kota Ambon bahkan Maluku bersama sama bergandengan tangan mendukung brand City of Music lewat ide, karya , sumbangsih pikiran, agar lebih maju lagi kedepannya .

img-1695562485.jpg

Stane Latumahina juga menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya serta terimakasih kepada Ambon Music Office ( AMO) atas koordinasi yang baik, sehingga program ARM go Green bisa terwujud (PM.007)

Komentar

  • Belum Ada Komentar
SERBA - SERBI
Facebook
Twitter