BAHAS KESEJAHTERAAN BURUH, KSBSI DAN PK.PKBM KKT HEARING DENGAN DPRD
Kamis, 24 Agustus 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

BAHAS KESEJAHTERAAN BURUH, KSBSI DAN PK.PKBM KKT HEARING DENGAN DPRD

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Ketua DPC KSBSI ( Konfederasi Serikat Buruh Sejaterah Indonesia ) Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama pengurus melakukan hearing dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

img-1692844960.jpg

Hearing tersebut guna membicarakan berbagai hal, salah satu masalah upah dan kesejahteraan serta keselamatan para buruh yang ada di Kepulauan Tanimbar yang selama ini tidak sesuai dengan aturan pengupahan berdasarkan Undang-undang Ketenagakerjaan serta pengupahan.

img-1692844984.jpg

Gilang keliombar, selaku Ketua DPC KSBSI yang di dampingi Ketua PK TKBM Pelabuhan Saumlaki Hermanus Tarsailili, Ketua Bidang Data Base, Jhon Dasfamudi, Perrwakilan PK Sopir Truk, Perwakilan PK, Pertokoan, serta beberapa pengurus DPC PK KSBSI TKBM Saumlaki, di terima langsung oleh Ketua DPRD KKT, Ibu Deni Darling Refualu, Wakil Ketua DPRD Jidong Kelmanutu, Ketua Komisi B, Apolonia Laratmas, anggota DPRD Ibu Ema Labobar, anggota DPRD Markus Atua, Sekwan dan beberapa Kasubag.

img-1692845001.jpg

Dalam dengar pendapat serta dialog, DPC KSBSI KKT melaporkan beberapa masalah yang selama ini telah terjadi dan menimpah kaum Buruh yang ada di kabupaten tersebut, terutama terkait kenaikan upah yang harus sesuai dengan UMP, kesejahteraan serta keselamatan bagi kaum buruh, serta kewajiban - kewajiban yang harus di jalankan dan di penuhi oleh para pengusaha, maupun para pemberi kerja yang telah mempekerjakan para kaum buruh yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, agar dapat memenuhi semua kewajiban.

img-1692845053.jpg

Setelah menerima laporan, serta usul dan masukan dari Pengurus DPC maupun PK KSBSI, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi B serta beberapa anggota DPRD menegaskan, bahwa dalam waktu dekat akan menindaklanjuti permasalahan ini dengan menghadirkan semua pihak pihak terkait untuk membahas semua permasalahan yang sudah di masukan saat ini kepada DPRD KKT. 

Usai hearing dengar pendapat, Hermanus Tarsailili, Ketua PK TKBM saumlaki mengatakan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPRD KKT yang telah merespon baik keinginan KSBSI dan PK TKBM KKT untuk memanggil semua pihak terkait untuk melihat persoalan ini secara Arif dan bijaksana.

" Semoga dalam waktu yang telah di sampaikan oleh DPRD saat pertemuan tadi semua itu bisa terealisasi dalam waktu dekat," harapnya (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar