Batlolona Usul Pembangunan Jembatan Timbang Segera Dilaksanakan
Kamis, 23 September 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Batlolona Usul Pembangunan Jembatan Timbang Segera Dilaksanakan

Saumlaki, Pelita Maluku.com – Guna meningkatkan pelayanan transportasi darat, dan keselamatan masyarakat, menyongsong beroperasinya Blok Migas Masela, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengusulkan, agar pembangunan jembatan timbang segera dilaksanakan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan KKT, M. Batlolona kepada wartawan di ruang kerjannya, Kamis (23/09/2021) 

Usulan ini disampaikan Batlolona mengingat ,pihaknya telah mengusulkan kepada Kementrian Perhubungan melalui Balai Transportasi Darat Wilayah Maluku. Dijelaskan Batlolona, pembangunan jembatan timbang ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan transportasi darat demi keselamatan, keamanan, dan pelayanan transportasi darat.

“Selama ini kita hanya tahu tentang status jalan saja, sedangkan kelas jalan, dishub tidak tahu itu. Misalkan kelas jalan untuk kendaraan dengan bobot 800 ton. Nah di atas bobot itu, harus lewat jembatan timbang,” terangnya.

Selain itu, keberadaan jembatan timbang ini lanjut Batlolona, juga dapat melakukan penindakan dan penegakan hukum terhadap angkutan barang, sehingga tidak akan ada lagi kendaraan yang bermuatan lebih dapat berlalu-lalang bebas di jalan raya, dan minim angka kecelakaan.

Bukan saja itu jembatan timbang  kata Batlolona, merupakan alat pengawasan angkutan barang dari kelebihan muatan untuk menjaga kelaikan kendaraan dan kerusakan jalan akibat muatan lebih. Namun kenyataan selama ini, jembatan timbang di Tanimbar belum dapat direalisasikan pembangunannya (Gilang)


Komentar

Belum Ada Komentar