Belay : Elly Toisuta Kader Perempuan Pertama Berpeluang Jabat Ketua DPRD Kota Ambon
Selasa, 10 September 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Belay : Elly Toisuta Kader Perempuan Pertama Berpeluang Jabat Ketua DPRD Kota Ambon

Ambon, Pelita Maluku.com – Elly Toisuta salah satu politisi Partai Golkar Kota Ambon, disebut - sebut masuk dalam bursa Calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon periode 2019-2024, cukup menarik perhatian Publik. 

Mencuatnya nama srikandi Golkar ini, mendapat tanggapan positif dari salah satu tokoh muda Golkar Alexander Belay.

Kepada Pelita Maluku.com Belay menilai, bahwa Toisuta sangat layak dan pantas untuk menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kota Ambon.

Andaikan saja Menurut Belay,  Elly Toisuta nantinya terpilih berdasarkan Keputusan DPP Golkar, maka ini adalah sebuah lembaran sejarah baru di DPRD Kota Ambon yang baru pertama kalinya di pimpinan oleh sosok seorang perempuan. 

Ini juga lanjut Belay, akan menjadi bagian dari sebuah keberhasilan Ketua DPD II Golkar Kota Ambon yang di Nahkodai Oleh Richard Louhanapesy, yang kini menjabat sebagai Walikota Ambon,” Ungkap Belay

Secara Internal Golkar tambah Belay, telah mengusulkan empat (4) nama ke Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta.  Masing-masing adalah Ibu Ely Toisuta (Wakil Ketua DPRD Kota Ambon), Ibu Etha Siahay, Ibu Itha Latupapua dan Bung Zeth Promes.

Ke empat nama tersebut adalah kader - kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar, sehingga tidaklah diragukan kapabilitas serta kapasitas yang dimiliki dari empat kader itu.

Namun Belay Opitmis,  bahwa kader perempuan akan lebih tepat untuk menjabat posisi strategis dimaksud, terbukti dengan posisi pilihan konstituen yang menghendaki 3 kader perempuan Golkar dan 1 laki-laki di Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Ambon, apalagi Ibu Elly dari sisi komunikasi politik terbukti berjalan baik dengan semua stakeholder, baik internal Golkar maupun pihak lainnya pihaknya menjadi kredit point tersendiri. 

Bendahara DPD KNPI ini juga dalam berbagai kesempatan menyoroti masih lemahnya perhatian terhadap kaum perempuan yang berdampak pada ketimpangan di bidang pendidikan, sosial, politik dan ekonomi. 

Untuk itu Belay berharap, Jika saja srikandi partai Golkar ini yang akan dipercayakan maka diharapkan dapat membenahi ketimpangan itu melalui ploting orientasi kebijakan yang benar benar populis bagi kesejahteraan masyarakat Kota Ambon secara keseluruhan dengan membangun sinergitas dengan Pemerintah Kota Ambon dalam Pemberdayan Kaum Perempuan serta program unggulan Pemkot lainya.

Bila Elly Toisuta dipercayakan menjadi pimpinan DPRD Kota Ambon, maka di prediksikan  pimpinan fraksi akan di duduki Zeth Pormes, yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Golkar.

“Seluruh tampilan kolektif kepemimpinan DPRD Kota Ambon yang kelak dijabat oleh Kader Golkar serta kinerja positif Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Ambon yang terselaraskan dengan Figur Walikota Ambon yang dijabat oleh Bapak Richard Louhenapessy, semuanya ini diharapkan berdampak baik di masyarakat dan masyarakatlah yang akan menilai legacy terbaik yang dipersembahkan untuk Kota Ambon Manise,” Ujar Belay (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar