Watubun : Paslon Yang Direkomendasi PDIP Wajib Ikuti Sekolah Partai
Kamis, 13 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Watubun : Paslon Yang Direkomendasi PDIP Wajib Ikuti Sekolah Partai

Ambon, Pelita Maluku.com – Setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan merekomendasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yang nantinya maju dalam proses perpolitikan di 4 Kabupaten di Maluku, yakni Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya, maka selanjutnya calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah diwajibkan mengikuti sekolah partai. 

Sekolah partai ini akan di ikuti secara konsisten oleh para calon, baik kepada para Kader maupun Non Kader yang diusung oleh PDI Perjuangan. Demikian disampaikan Wakabid Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Maluku, Benhur G. Watubun Kepada Pelita Maluku.com Kamis,(13/08/2020). 

Tujuan sekolah ini, Menurut Watubun, adalah untuk pemantapan ideologi, wawasan kebangsaan, serta Visi - Misi Partai, dalam kaitan mensejahterahkan rakyat, ketika mereka diberi kepercayaan menjadi pemimpin di daerahnya.

Sekolah partai ini lanjut Watubun, di bagi dalam 3 gelombang yakni, gelombang pertama dan kedua dikhususkan bagi kader, dengan durasi 7 hari efektif, tanpa alpa atau alasan apapun. Sementara untuk gelombang ketiga, dikhususkan bagi Non Kader dengan waktu efektif selama dua hari.

Dijelaskan Watubun, pada gelombang pertama akan di ikuti oleh, Benyamin Th. Noach, Safitri Malik Soulisa,  Arobi Kelian serta Muin Sogalrey, pada 19-25 Agustus 2020 dan Untuk gelombang kedua, akan berlangsung pada 26 Agustus sampai 2 September 2020. 

Kata Watubun, guna memberikan waktu kepada pasangan calon dari Non Kader dalam mempersiapkan diri mengikuti sekolah partai, maka pada gelombang III, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, akan berlangsung pada 8-9 September 2020, atau setelah dilaksanakan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) di KPU setempat, mengingat PDI Perjuangan secara serempak akan mendaftar pada 4 September 2020 mendatang.

Untuk gelombang ketiga ini, di ikuti oleh, Dr Johan Gonga,  Fachry Husni Alkatiri, Lc, Gerson Elieser Selsily, SE dan  Agustinus Lekwardai Kilikily, MSi.

Dengan penjelasan waktu yang telah disampaikan ini, Watubun meminta, kepada Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Maluku yang diusung PDI Perjuangan dapat mengikuti dengan penuh tanggung jawab hingga selesai.

Sekolah partai ini, akan di gelar secara Online, dan peserta yang mengikuti sekolah partai tidak perlu ke Jakarta, tapi dapat  mengikutinya  di tempat mereka masing-masing, yang penting sinyal terjangkau dengan baik (PM.007).


Komentar

Belum Ada Komentar