Raja Negeri Suli Ajak Warga Tidak Golput Saat Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024
Kamis, 14 Desember 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Raja Negeri Suli Ajak Warga Tidak Golput Saat Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024

Ambon, Pelita Maluku.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif baik tingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI pada 14 Feburary 2024 mendatang serta Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah pada September 2024 mendatang.  Pemerintah Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah mengajak, seluruh warga yang mendiami Negeri Suli, untuk dapat menyalurkan hak politiknya saat proses pemilihan berlangsung.  Ajakan tersebut disampaikan Raja Negeri Suli Habel Suitella Kepada Pelita Maluku di Ruang kerjannya, Rabu (13/ 12/2023 )

Menurut Suitella, Pemilihan Presiden dan Wapres serta Pemilihan DPRD baik tingkat Kabupaten Kota, provinsi, maupun pusat merupakan hak setiap warga negara, untuk memilih dan menentukan siapa pemimpin mereka di masa mendatang.

Untuk itu, warga Negeri Suli diminta dapat menentukan hak politiknya sesuai hati nurani tanpa ada unsur paksaan dari siapapun dan tidak mengambil sikap golput.

Suitella juga berharap, warga maupun calon-calon tertentu agar tidak saling menjatuhkan, memfitnah serta mencela satu dengan yang lain. Namun justru sebaliknya tetap menjaga keutuhan negeri ini sebagai anak - anak negeri Aman Sori Soupatti Ampatri Sanai.

“ Dalam proses politik selalu saja ada yang saling menjatuhkan, mencelah, memfitnah antara calon satu dengan lain lain, begitu pula dengan masyakat. Olehnya beta berharap hal ini tidak boleh terjadi. Pilihan sesuai hati nurani tanpa ada paksaan maupun intervensi dari siappun.” Pinta Raja Negeri Suli ini

Untuk diketahui dalam proses Pemilihan Legislatif terdapat 12 putra-putri terbaik asal Negeri Suli yang maju dalam konstalasi politik. 10 di antaranya calon Anggota DPRD asal Daerah Pemilihan Kabupaten Maluku Tengah dan 2 lainya Calon Anggota DPRD Provinsi Maluku (PM.007).

 

 

Komentar

Belum Ada Komentar