Sampono : Maluku Siap Gelar Pilkada Serentak
Senin, 05 Oktober 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sampono : Maluku Siap Gelar Pilkada Serentak

Ambon, Pelita Maluku.com – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI Nono Sampono, Senin (05/10/2020), melakukan kunjungan kerja di kantor Gubernur Maluku.

Kunker anggota DPD RI asal Dapil Maluku ini untuk mendalami beberapa sektor yang menjadi keunggulan maluku, yakni sektor pariwisata, pertanahan, kelautan, termasuk juga didalamnya menyangkut Pilkada serentak yang akan berlangsung dalam bulan Desember 2020 mendatang, Penanganan Covid-19 dan Block Masela. 

Dalam kunker tersebut, Nono Samponu dijamu Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dan Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang kerja Wagub Maluku.

Didampingi Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno Usai pertemuan, Nono Sampono kepada wartawan dilantai II kantor Gubernur optimis, Provinsi Maluku telah siap untuk melaksanakan Pilkada secara serentak di 4 Kabupaten di Maluku yakni, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Buru Selatan. 

Kesiapan Maluku lanjut Sampono, karena berbagai persiapan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan  Umum, sudah sesuai dengan apa yang telah ditentukan pemerintah pusat.

Meskipun diakui Nono Sampono, dalam pesta demokrasi ada pro dan kontra, namun semua  resiko telah diperhitungkan. 

“ada pro dan kontra tapi itu biasa dalam sebuah proses politik. Tapi khusus untuk daerah Maluku 1000 persen siap karena seluruh resikonya telah diperhitungkan,” Ungkap Sampono

Olehnya itu Nono berharap, Pilkada yang berlangsung pada Desember 2020 mendatang di Maluku, kiranya dapat berjalan dengan aman, damai dan penuh demokrasi. (PM,007)


Komentar

Belum Ada Komentar