BMW di Mata Alumni Pantas Jadi Walikota Ambon
Jum'at, 19 Februari 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

BMW di Mata Alumni Pantas Jadi Walikota Ambon

Ambon, Pelita Maluku.com - Sosok Michael Wattimena, ternyata tidak saja dikenal atau di kenang oleh segelintir orang di Kota Ambon ketika dirinya (BMW) menapaki kesuksesan dalam jenjang karier di dunia perpolitikan di tingkat nasional.

Justru sebaliknya pria yang sering disapa sebagai BMW ini memiliki nilai tersendiri dimata teman-teman Alumninya, baik pada jenjang pendidikan sekolah dasar pada SD Negeri 1 Tanah Tinggi, SMP Negeri 1 Ambon maupun pada SMA Kristen Ambon.

Pria putih berlesung pipit ini, dikenal teman-teman sewaktu sekolah sebagai pria yang suka bersolek dibandingkan sejumlah teman - temannya.

Billy Patty, salah satu Alumni SD Negeri 1 Ambon dalam kumpul Alumni Michael Wattimena yang berlangsung Wairanang Beach Hative Besar Kota Ambon, Jumat (19/02/2021) menceritakan kisah kasih mereka selama duduk di bangku sekolah bersama BMW.

img-1613741627.jpg

Menurutnya, mantan anggota DPR RI, selama duduk di bangku sekolah begitu disiplin dan taat dengan berbagai aturan sekolah, karena dilatar belakangi oleh orang tuannya yang berprofesi sebagai guru.

" jadi kalau kita melakukan kesalahan kita kita semua termasuk Pak Michael dipukul dengan menyapu dengan sapu oleh ibunya tanpa pandang bulu," Ungkap Patty

Bukan saja itu BMW juga kata Patty,  dikenal sebagai sosok pria yang begitu rendah hati dan tidak sombong. Buktinya BMW selalu bergaul dengan siapa saja, tanpa memandang, suku, agama dan ras.

img-1613741738.jpg

Olehnya itu dengan pergaulan dan ketulusan seorang BMW dengan semua serta berbekal sejuta pengalaman yang dimiliki maka Patty menilai BMW pantas dan layak untuk memimpin Walikota Ambon 2024 mendatang. 

Dikesempatan yang sama Jen Nendisa salah satu Alumni SMP Negeri 6 Ambon  mengatakan, BMW pada masa sekolahnya bergaul dengan siapa saja, tanpa memilah satu dan lainnya. Bahkan yang  menjadi nilai plusnya bagi seorang BMW, ketika kehadirannya selalu memberikan warna tersendiri bila dibanding dengan teman- teman lainnya.

img-1613741681.jpg

Soal kreatifitas, integritas dan kepemimpinan, jelas Nendisa sebenarnya sudah tertanam di dalam dirinya semasa sekolah, dan soal kepemimpinan tidak  dimiliki oleh semua orang.

" jadi kalau diperkenankan balik dari Amerika, Tuhan berikan kesempatan kami siap mendukung pak BMW jadi Walikota Ambon.

Sementara itu Eki Warela salah satu angkatan SMA Kristen Ambon juga menyatakan, kepemimpinan Michael Wattimena telah terlihat semenjak dirinya masih duduk di bangku sekolah bahkan perguruan tinggi. Buktinya BMW dipercayakan teman-temannya menjadi Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi, dan itu berlanjut hingga ketika pria asal Itawaka ini menjadi Anggota DPR RI di Komisi IV dan Komisi V.

img-1613741837.jpg

Olehnya ketika BMW ingin maju sebagai Calon Walikota Ambon pada tahun 2024 mendatang, maka Eki tidak pernah ragu dengan kapasitas, kapabilitas serta kemampuan pria Kabaresi dari Maluku untuk menjadi orang nomor satu di Kota berjuluk Manise.

Diwaktu yang sama, Bung Michael Wattimena juga menceritakan sedikit pengalamannya saat masih duduk di bangku sekolah. Bagi BMW kisah kasih di sekolah bersama teman-temannya merupakan kisah tersendiri yang tidak akan pernah terlupakan.

img-1613741887.jpg

"waktu di SMP 1 Ambon, saat itu ada tiga orang siswa yang tahu menyanyi, dolo katong suka bersaing waktu di SD dan suara saat itu beda beda tipis. karena mama saya guru kesenian maka saya di abaikan sehingga dua teman saya yang dikirim. dan waktu pindah ke SMP suka mewakili sekolah ikut tenis meja. dan berprestasi. dan ketika di SMA Kristen kita sering mendapat tempat dan saat itu lagi ngetop lomba baris," ujar BMW

Untuk itu, kegiatan jumpa Alumni Michael Wattimena yang di gelar saat ini, sebagai cara untuk terus membangun silaturahmi diantara teman teman alumni, untuk terus memupuk rasa kebersamaan dan kasih sayang antara kita.

img-1613741786.jpg

Silaturahmi ini lanjut BMW karena ada keinginannya untuk mengikuti studi di Amerika dan rencana keberangkatan pada 25 February mendatang.

" untuk itu beta ingin terus membangun silaturahmi karena derajatnya sangat tinggi. olehnya kalau ke Ambon Beta berusaha selalu untuk membangun silaturahmi," pungkas BMW

Mengakhiri sambutannya, BMW menyerahkan 5 buat terompet kepada para peniup terompet di Benteng Karang sebanyak 3 buah dan 2 terompet bagi pemuda asal Desa Hatiwe. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar