Pemprov Maluku Jadikan Asrama Haji Sebagai Embarkasi Antara
Rabu, 19 Februari 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pemprov Maluku Jadikan Asrama Haji Sebagai Embarkasi Antara

Ambon, Pelita Maluku.com – Pemerintah Provinsi Maluku berencana Asrama Haji Ambon ditetapkan sebagai Embakasi Antara, yang artinya semua pengurusan baik persoalan imigrasi, kesehatan dan berbagai pengurusan lainnya dilakukan di Ambon 

“jadi ke Makasar hanya ganti pesawat, selama inikan jemaah haji dari  Ambon bermalam di Makasar satu sampai dua hari untuk pemeriksaan keimigrasian, kesehatan dan seterusnya, sekarang sudah tidak lagi semuanya sudah dilakukan di sini,” Ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kasrul Selang, ST,MT kepada wartawan usai melakukan rapat bersama Kementerian Agama di lantai II Kantor Gubernur Maluku Rabu (29/02/2020).

img-1582123912.jpg

Olehnya lanjut Sekda, Pemerintah Provinsi Maluku harus menyiapkan berbagai sarana dan prasarana sesuai kriteria dari Kementerian Agama, baik itu kepengurusan bagasi, kebandaraan, keimigrasian dan lainnya.

Selain penyiapan sarana dan prasarana, kata Sekda semua pembiayaan embarkasi dan debarkasi Calon Jemaah haji Maluku dari Ambon ke Makasar sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Maluku.

“ jadi misalnya kalau kita punya Kouta jemaah haji 1200 katong tinggal kasih kali saja Ambon-Makasar dan Makasar – Ambon,” ungkap Selang.

img-1582124094.jpg

Untuk itu hasil rapat tersebut Kata Selang, akan disampaikan kepada Gubernur Maluku. bila hal ini disetujui, maka selanjutnya Pemerintah Provinsi Maluku akan menyampaikan kepada DPRD Maluku untuk dibahas secara bersama. Apalagi pihak imigrasi, Angkasa Pura, pihak kesehatan pelabuhan telah siap mendukung rencana tersebut,” Ujar Selang (PM.007)  


Komentar

Belum Ada Komentar