Sangkala Minta Pemda Tingkatkan Kualitas Penanganan Pengungsi
Sabtu, 16 November 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sangkala Minta Pemda Tingkatkan Kualitas Penanganan Pengungsi

Ambon, Koran Marinyo - Wakil Ketua DPRD Maluku Abdullah Asis Sangkala mengatakan turut mendukung pemerintah daerah provinsi Maluku dalam menangani permasalahan pengungsi akibat gempa terutama warga yang mengalami korban dan masih menempati lokasi pengungsian.

Sebagai wakil rakyat maka DPRD Maluku tetap mendukung agar pemerintah daerah tetap serius dan bekerja secara maksimal dalam penanganan pengungsi akibat Gempa di Maluku.

“Akibat gempa dengan skala 5,1 SR yang kembali mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya maka suasana takut dan mencekam serta rasa trauma kembali dirasakan warga. Karena itu, dirinya mendorong agar tim penanggulangan pengungsi akibat gempa yang dibentuk pemerintah provinsi Maluku dapat melakukan upaya-upaya agar dapat memastikan penanganan tanggap darurat berjalan dengan baik dan maksimal,” ujar Sangkala, sembari mengharapkan adanya koordinasi dari pemerintah provinsi secara rutin dan maksimal dengan pemerintah kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat dan Kota Ambon yang mengalami dampak gempa serta bersama dengan badan penanggulangan bencana daerah agar bisa memastikan pelayanan terhadap pengungsi berjalan secara optimal.

Sangkala berharap kualitas perhatian pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan sehingga seluruh permasalahan pengungsi di Maluku dapat dapat tertangani secara maksimal terutama terkait dengan permasalahan kesehatan, pendidikan, kebutuhan sembako hingga ketersediaan MCK hingga air bersih. Karena itu, Sangkala menghimbau agar masyarakat tetap tenang serta waspada untuk bisa menghadapi kondisi yang ada.

“Menghadapi kondisi ini maka masyarakat diminta untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan jika terjadi gempa” demikian Sangkala. (PM.007)



Komentar

Belum Ada Komentar