BMW : Kekuatan Sang Pencipta Jadikan AmbonKu Tetap Berdiri Tegak
Kamis, 31 Desember 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

BMW : Kekuatan Sang Pencipta Jadikan AmbonKu Tetap Berdiri Tegak

Ambon, Pelita Maluku.com – Michael Wattimena salah satu putra terbaik asal Maluku, yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masalah-masalah sosial, menilai warga Kota Ambon begitu tegar dan kuat dalam menghadapi tantangan kehidupan yang dialami hingga tahun 2020.

Betapa tidak, setelah ditahun 2019 kemarin warga Kota Ambon diterpa dengan gempa bumi yang berkepanjangan, yang melululantahkan kehidupan serta harta benda ludes, namun semangat untuk tetap bertahan hidup oleh warga Kota ini tidak perna kendor. 

Belum lagi di tahun 2020 sejak munculnya Virus Corona, yang membuat ribuan warga di Kota berjuluk Manise terpapar Covid-19. Bahkan sampai meninggal dunia, tapi semua itu dilewati dengan kesabaran, ketabahan dan penuh suka cita.

Menurut pria yang sering disapa BMW ini, warga Kota Ambon sampai saat ini masih tetap tegap berdiri, bukan karena mengandalkan kekuatan mereka, namun sebaliknya mereka selalu mengandalkan kekuatan dari Sang Pencipta, untuk mencampuri segala proses kehidupan, baik dalam susah maupun senang.

“sebagai bagian dari Anak Ambon Manise saya sangat sedih dan terpukul dengan bencana yang dirasakan basudara di Ambon yang dilanda bencana. Hingga apa yang beta miliki Beta berusaha untuk bisa ringankan beban yang mereka pikul,” Ungkap Wattimena Kepada Pelita Maluku.com, Kamis (31/12/2020).

Meskipun sampai kini penyebaran Covid-19 masih terus berlanjut dan diprediksikan hingga tahun 2021 mendatang, BMW optimis warga Kota Ambon dapat melewati semua itu dengan cara yang ditinggalkan para leluhur yakni Laeng Bantu Laeng, Laeng Sayang  Laeng dan Potong di Kuku Rasa di Daging serta Ale Rasa Beta rasa. 

“Hidup seperti itu sangat jarang ditemukan dan itulah Ambonku, apalagi soal hubungan keagamaan satu marga tetapi dua agama dan itu ada sejak berdirinya tanah raja-raja, sehingg seandainya Hari Raya kedua agama lain saling baku jaga rumah ibadah,” Terangnya

Lebih lanjut dikatakan BMW, Kota Ambon adalah sebuah Kota kecil yang memiliki keindahan yang tidak kalahnya dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Walaupun warga Kota Ambon dikenal dengan berwatak keras, namun dilain sisi mereka memiliki hati yang lembut dan penuh kasih, itulah yang membedakan kita orang Ambon dengan lainnya. 

Untuk itu di penghujung Akhir Tahun 2020 dan memasuki Tahun 2021 Michael Wattimena mengajak seluruh lapisan warga Kota Ambon, untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan, rasa saling percaya, karena dengan ini kita kedepan dapat membangun Ambonku yang lebih baik, karena bagi BMW, tidak ada yang dapat membangun Ambonku yang lebih baik, selain kita sendiri yang dapat membangunnya, dan membangun Ambonku tidaklah nanti, namun harus dimulai dari sekarang,” Ujar BMW (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar