Credit Union Hati Amboina Gelar Pra RAT Tahun Buku 2022, Sihers : CUHA Jadi Contoh Bagi Koperasi lainnya di Kota Ambon

Credit Union Hati Amboina Gelar Pra RAT Tahun Buku 2022, Sihers : CUHA Jadi Contoh Bagi Koperasi lainnya di Kota Ambon

Ambon, Pelita Maluku.com – Guna mengevaluasi kinerja Pengurus, Pengawas, Komite dan Managemen selama menjalankan tanggungjawab yang telah diamanatkan melalui program dan kegiatan, dalam periode satu Tahun. KSP Credit Union Hati Amboina, menggelar Lokakarya Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2022. Sekaligus Syukuran Hari Ulang Tahun Credit Union Hati Amboina yang ke 15.


Pelaksanaan Lokakarya Pra RAT yang di selenggarakan pada Aula Joseph Kam, Belakang Soya, Kota Ambon, di buka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ambon, Febiana Sihers, SE,M.Si, yang ditandai dengan pemukulan tifa serta pemotongan Kue Ulang Tahun.


Dalam Sambutannya, Febiana Sihers memberikan apresiasi yang tinggi kepada Credit Union Hati Amboina, yang sampai saat ini masih tetap eksis dan tegar dalam mengembangkan perekonomian masyarakat di daerah ini, Khususnya di Kota Ambon dalam masa Pandemi Covid-19.


Hal ini di akui Febiana Sihers, karena semenjak Pandemi Covid-19 melanda Kota Ambon, hampir sebagian besar Koperasi di Kota berjuluk manise ini mati suri, bahkan kesulitan untuk mengembangkan koperasi mereka, sehingga terdapat koperasi tidak aktif lagi, bahkan ada yang dinyatakan pailit.

Untuk itu Koperasi Credit Union Hati Amboina Kata Febiana Sihers, hendaknya menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lainnya di Kota Ambon, dalam mengembangkan roda perekonomian masyarakat.


Sementara itu, di kesempatan yang sama Fransiska Natalia Ralahallo, SE, M.Sc mewakili Pengurus Credit Union Hati Amboina, dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan Pra RAT dalam tahun 2022 kali ini berlangsung dalam suasana kebahagiaan, karena bersamaan dengan Hari Ulang Tahun yang ke 15, dibawah Sorotan Tema “ Mendekatkan CUHA di Hati Masyarakat Maluku”


Tema ini diangkat karena pertumbuhan anggota yang belum signifikan di tahun 2022, sehingga pada kesempatan ini Ralahallo mengajak, aktivis dan seluruh anggota CUHA lebih berpartisipasi mendekatkan lembaga tercinta ini pada lingkungan tempat tinggal dan lingkungan kerja, agar semakin banyak orang mengenal CUHA dan mau bergabung dengan lembaga ini.


Untuk itu, Ulang Tahun CUHA ke 15 diharapkan, dapat memberikan makna serta motivasi kepada seluruh aktivis dan anggota untuk terus meningkatkan kinerjanya secara optimial.


Diakui Ralahallo, dampak pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun kemarin, tentunya membawa dampak buruk bagi usaha milik anggota dan meningkatnya angka Kredit lalai yang cukup signifikan. Namun hal ini tidak memumpus semangat pengurus, pengawas, Komite dan Managemen. Justru CUHA merespon kondisi tersebut dengan cara melakukan pendampingan dan pelatihan serta pengawasan secara berkala.


Cara ini lanjut Ralahalo, justru memberikan jalan keluar bagi anggota dan terbukti ada perbaikan dan peningkatan dari sisi pelayanan termasuk kemampuan anggota untuk tetap memenuhi kewajibannya.


Olehnya itu Ralahalo berharap, Pra RAT Tahun ini menjadi sarana penting dan strategis, agar nantinya dapat menghasilkan program dan kegiatan yang produktif dan inovatif. Mengingat arus perubahan globalisasi yang begitu cepat melalui perkembangan digitalisasi yang semakin moderen dan secara lembaga CUHA harus mampu beradatapsi dengaan kondisi dimaksud.


Sebelum mengakhiri sambutannya Ralahallo menyampaikan satu pantun yang berbunyi, Padi di Giling Menjadi Beras, Malam Gelap Nyalakan Pelita, Mari Kita Bekerja Keras, Untuk Menggapai Cita-Cita CUHA.


Untuk itu ketahui, kegiatan Pra RAT Tahun 2022 dilaksanakan secara serentak di ketiga Kantor Cabang yang ada di Maluku. Dimana Kantor Cabang Saumlaki di wakili oleh Ketua Pengurus, Kantor Cabang Kei Kecil di wakili Sekretaris Pengurus dan Kantor Cabang Ambon di wakili Fransiska Natalia Ralahallo (PM.****)




Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Google Maps

Kontak

Alamat Jl. Tabae Jou RT.003 / RW.007 Kopertis
Telepon 082397412929 / 081344902466
Whatsapp 082397412929
Email malukupelita@gmail.com

Link

Linkhttp://peli