Dikbud Serahkan 3 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 14 Agustus 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dikbud Serahkan 3 Ekor Hewan Kurban

Ambon, Pelita Maluku.Com - Dalam rangka menyambut Perayaan Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019, Jumat (9/8), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, melalui Majelis Taklim Nur Amaliah menyerahkan hewan qurban berupa 3 ekor sapi kepada masyarakat yang tidak mampu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio mengatakan, makna berkurban ini merupakan salah satu perintah ajaran agama Islam, yang kita wujudkan dengan menyisipkan sebagian rejeki.

Ini momentum untuk kita rela berkurban, dan sebagai warga Dikbud kami merasa terpanggil dalam semangat berkurban sebagai bentuk pengorbanan dan makna dari berkurban yaitu merasa terpanggil melihat warga yang membutuhkan. 

img-1565787161.jpg

Menurutnya, hewan kurban disumbangkan Dikbud Maluku diberikan kepada orang yang berhak menerimanya dan harus jelas timbangannya, tidak boleh ukur dengan timbangan yang tidak baik.

Selain itu juga sebagai bagian dari dunia pendidikan harus dilihat, tidak hanya melakukan kurban, namun yang paling penting adalah melihat dunia pendidikan dalam hal ini menyangkut mutu pendidikan.

"Semoga yang kita buat ini dapat bermanfaat dalam segala hal."harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Nur Amaliyah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku M. Husein Henaulu menjelaskan, kegiatan penyerahan hewan kurban ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, dimana tahun ini kami menyiapkan tiga ekor hewan kurban dalam bentuk sapi yakni satu ekor hewan kurban diberikan ke Masjid Raya Alfatah Ambon, satunya ke Cabang Dikbud Buru serta satunya diberikan kepada warga Dikbud.

img-1565787186.jpg

Selain itu juga kami memberikan sumbangan dana sebesar Rp. 1. 000. 000, kepada Masjid Al Mutaqim Galungungg.

"Kami rasa apa yang diberikan masih belum menyentuh semuanya, namun merasa terpanggil untuk saling peduli dan berbagi terhadap sesama,"tandasnya. (PM.13)

Komentar

Belum Ada Komentar