DPC IKAPATTI MALTENG RESMI DILANTIK, MARASABESSY :  IKAPATTI DORONG PERCEPATAN PEMBANGUNAN
Jum'at, 28 Oktober 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

DPC IKAPATTI MALTENG RESMI DILANTIK, MARASABESSY : IKAPATTI DORONG PERCEPATAN PEMBANGUNAN

Masohi, Pelita Maluku.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) Kabupaten Maluku Tengah, periode 2022-2026, akhirnya dilantik.

Pelantikan DPC IKAPATTI Kabupaten Malteng ini, dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Pattimura (DPP IKAPATTI), DR Muhammat Marasabessy, SP, ST, M.Tech, di Baileu Ir. Soekarno, Kota Masohi, Jumat (28/10/2022).

Pengurus  DPC  IKAPATTI  Kabupaten Maluku Tengah yang dilantik, yakni Pembina DPC IKAPATTI Malteng, DR. Rakib Sahubawa, Spi, MSi, yang juga menjabat sebaga Sekda Malteng, Ketua DPC IKAPATTI Malteng, Ir. Latif Ohorela (Kepala Inspektorat Malteng), Sekretaris DPC IKAPATTI Malteng, Zeth Latukarlutu (Ketua Fraksi PDIP DPRD Malteng), Bendahara DPC IKAPATTI Malteng, Jainudin Aly dan sejumlah pengurus kurang lebih sebanyak 120 orang.

img-1666963051.jpg

Ketua DPC IKAPATI Malteng, Latif Ohorela salam sambutannya, menyampaikan  kehadiran para Alumni Unpatti yang tergabung dalam DPC IKAPATTI Malteng, adalah keluarga besar lintas alumni di Universitas terbesar di Maluku itu.

Olehnya Ohorella berharap, kekompakan terus dibangun, sehingga pada akhirnya menjadi sebuah kekuatan dan untuk membangun kabupaten Malteng kedepan semakin baik.

img-1666963076.jpg

Ohorella berjanji, kedepan akan terus membangun konsolidasi organisasi alumni dan merangkul para alumni yang tersebar di Malteng.

”Kita akan merangkul para alumni dan galakan organisasi sesuai aturan main di IKAPATTI. Ini agar mempererat persaudaraan  memajukan IKAPATTI agar kedepan semakin jaya bagi negeri dan organisasi,”harapanya.

Sementara itu mewakili Rektor Universitas Pattimura Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat  Unpatti DR. Steven Huliselan, M.Si mengatakan, pelantikan DPC IKAPATTI Malteng, merupakan momentum  yang tepat. Pasalnya, pelantikan ini bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda.

Menurutnya, ikrar sumpah pemuda dilakukan pada 94 tahun lalu. Sementara pembacaan ikrar IKAPATTI yang dibuat DR. Ruslan Tawari, dibacakan pada momentum hari sumpah pemuda. 

img-1666963109.jpg

Apalagi lanjut Huliselan, proses pelantikan DPC IKAPATTI Malteng dilakukan oleh Ketua Umum DPP IKAPATTI yang juga adalah Penjabat Bupati Malteng.

”Ini satu kebahagiaan dan kehormatan yang sangat luar biasa,”terangnya.

Untuk itu Huliselan optimis, DPP IKAPATTI dibawah kepemimpinan Marasabessy akan terus berkembang dalam setiap konsolidasi yang dilakukan baik secara internal maupun eksternal.

Olehnya Huliselan berharap, kedepan  IKAPATTI dapat  memainkan perannya.

”Sebab setiap tahun Unpatti mewisudah sekitar 4.500 orang. Kita berharap IKAPATTI memainkan peran agar para alumni bisa bekerja dan menciptakan lapangan kerja. Apalagi DPC IKAPATTI Malteng dari berbagai latar belakang profesi,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKAPATTI, DR Muhammat Marasabessy, SP, ST, M.Tech  dalam sambutannya menyebutkan, agenda konsulidasi organisasi IKAPATTI patut mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya, sebab ini pertanda bahwa aktivitas dan dinamika organisasi tetap berjalan dengan baik. 

Bahkan kehadiran IKAPATTI  dapat membawa dampak yang cukup signifikan untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah. 

img-1666963137.jpg

“Dengan potensi SDM IKAPATTI yang beraneka ragam bidang ilmu dan kompetensinya, saya optimis bahwa IKAPATTI mampu menyajikan konsep-konsep visionernya sebagai wujud komitmen dan kehadirannya membantu pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Maluku Tengah,”ingat Pejabat Bupati Malteng ini.

Olehnya Marasabessy bersama pihaknya akan selalu terbuka dan menyambut kehadiran DPC IKAPATTI Maluku Tengah, guna menjadi mitra strategis pemerintah. 

“Saya berharap agar kerjasama IKAPATTI dan pemerintah segera dapat diwujudkan, sebab banyak agenda pemerintahan yang membutuhkan peran dan partisipasi masyarakat termasuk organisasi alumni IKAPATTI,”terang Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Corwil Maluku itu.

Olehnya itu, atas nama  Pemerintah Daerah dan masyarakat, Marasabessy, menyampaikan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Pusat IKAPATTI yang sukses menyelesaikan agenda konsulidasi organisasi IKAPATTI di daerah ini. 

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Harian DPP  IKAPATTI, DR Ruslan HS Tawari, M.Si, Ketua Bidang Organisasi DPP IKAPATTI, Phil Latumaerissa, S.Pd, Prof Agus Tupamahu, M.Si, Wakil Sekretaris DPP IKAPATTI, Ois Nurahu, Kace Pattinasarany, Noke Kasaulya, M.Sc, Staf sekretariat DPP  IKAPATTI serta undangan lainnya.(PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar