GUBERNUR HARAP PKN SOLID JAGA KEAMANAN JELANG PEMILU 2024
Selasa, 19 September 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

GUBERNUR HARAP PKN SOLID JAGA KEAMANAN JELANG PEMILU 2024

Ambon, Pelita Maluku.com – Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail, hadiri acara pembukaan Konsolidasi dan Temu Kader Partai Kebangkitan Nusantara Provinsi Maluku, yang bertempat di Baileo Oikumene, Senin (18/9/2023).

Hadir juga pada kesempatan itu Ketua Umum PKN Dr. Anas Urbaningrum, M.Si, Sekretaris Daerah Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Kader PKN di Provinsi Maluku, Pengurus dan Komisaris Pimpinan Dewan PKN Provinsi Maluku, dan unsur lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Maluku mengucapkan selamat dan sukses kepada PKN atas penyelenggaraan kegiatan pada hari ini, dan selamat datang kepada Ketua Umum PKN dan rombongan di Kota Ambon Provinsi Maluku Bumi Raja-Raja.

Menurutnya, kehadiran PKN sebagai sebuah partai politik nasional yang mengusung visi terwujudnya Bangsa Indonesia yang Bersatu, berdaulat, adil dan makmur, dengan berwawasan Nusantara, diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi keadilan dan kemajuan bangsa dan negara, serta bisa membangun iklim politik yang semakin dewasa dan demokratis di negeri ini, khususnya di Provinsi Maluku.” Ujarnya.

Murad berharap PKN sebagai partai politik baru, dapat memperkuat fungsi-fungsi utama partai politik modern dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, agar semakin cerdas menghadapi setiap momen tumbuh politik.

“Kita tahu sendiri bahwa 2024 nanti adalah ajang pemilu serentak, dan 2023 sudah masuk tahun politik, saya minta PKN untuk tetap solid dan tetap jaga situasi keamanan, dan saya yakin betul di 2024 adalah pemilu yang sangat aman dan terkendali.” Terangnya.

Menutup sambutannya, Gubernur minta kepada partai ini, agar komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan jajaran TNI/Polri, penyelenggara pemilu beserta seluruh komponen bangsa, wajib dioptimalkan guna menciptakan stabilitas keamanan serta persatuan dan kesatuan baik pada level nasional maupun daerah. (PM007)

Komentar

Belum Ada Komentar