Gubernur Launching Pelayanan Kesehatan Alumni SMPN 3 Ambon
Kamis, 25 Agustus 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Launching Pelayanan Kesehatan Alumni SMPN 3 Ambon

Ambon,Pelita Maluku.com - Pemeliharaan atau peningkatan status kesehatan melalui pencegahan, pemulihan atau penyembuhan penyakit serta gangguan fisik lainnya terus diinisiasi semua pihak. Pelayanan kesehatan tersebut diberikan secara profesional oleh tenaga kesehatan beserta asistennya. Hal ini karena pelayanan kesehatan, dianggap sebagai penentu penting dalam meningkatkan kesehatan fisik dan mental, serta kesejahteraan penduduk di seluruh dunia.

Berkaitan dengan hal diatas, Alumni SMP Negeri 3 Ambon, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Dinas Kesehatan Koya Ambon serta Ikatan Bidan Indonesia dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ambon, menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Umum untuk masyarakat, di Tribun Lapangan Merdeka, Kamis, (25/8/2022). 

Targetnya, pelayanan kesehatan di perkirakan sebanyak 500 orang yang akan mendapat layanan kesehatan dimaksud.

Pelayanan kesehatan ini meliputi Vaksinasi Covid-19 pertama/kedua dan boster, imunisasi campak dan pemeriksaan kesehatan gigi/ kandungan/mata/kulit serta penyediaan susu Entrasol untuk jantung/tulang dan kolesterol. 

Pelaksanaan pelayanan kesehatan ini, merupakan rangkaian dari reuni akbar angkatan 1968-2022, dalam rangka HUT SMP Negeri 3 Ambon ke-67 tahun 2022, tanggal 1 September mendatang.

Gubernur Maluku Murad Ismail sebagai salah satu Alumni Angkatan ke-76, hadir melaunching pelayanan kesehatan dimaksud, yang ditandai pemukulan tifa. 

Di kesempatan ini, kepala daerah mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan merupakan kepedulian alumni kepada almamater, sekaligus memberikan kontribusi dalam membantu pemerintah daerah melayani hajat masyarakat. 

“Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik bagi seluruh keluarga besar SMP Negeri 3 Ambon," katanya. 

Gubernur pun memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para panitia dan pihak terkait, atas pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hari ini.

"Semoga berlangsung lancar, dan menjadi wahana kesatuan serta menjalin persaudaraan di antara kita," harapnya.

Ditempat yang sama, menurut Ketua Alumni SMP Negeri 3 Ambon, Musalam Latuconsina, niat dari para alumni adalah memberikan kontribusi kepada masyarakat. Kontribusi prioritas mereka kali ini adalah menyediakan pelayanan dari sektor kesehatan.

"Harapan kami, kegiatan semacam ini bisa berlanjut agar melanjutkan program kerja para alumni maupun adik-adik siswa SMP. Saya kira kegiatan ini cukup bagus, karena ada kontribusi dari semua alumni," Harap Musalam.

Dikesempatan itu, Gubernur menyerahkan cendera mata secara simbolis kepada tiga orang purna bakti guru SMP Negeri 3 Ambon. Dilanjutkan peninjauan stand kesehatan. 

Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dihadiri, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Ny. Widya Pratiwi Murad, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov, Penjabat Walikota Ambon Boedewin Wattimena dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkot. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar