Jalan Arma - Watmuri Rusak Berat, Fatlolon Minta Jadi Perhatian, Laratmase 2021 Jadi Prioritas
Jum'at, 19 Juni 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Jalan Arma - Watmuri Rusak Berat, Fatlolon Minta Jadi Perhatian, Laratmase 2021 Jadi Prioritas

Saumlaki, Pelita Maluku.com – Sejumlah Warga yang berdomisili di Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat, (19/06/2020), melakukan aksi penutupan jalan menuju Desa Arma dan Watmuri.

Aksi itu berlangsung, saat Bupati KKT Petrus Fatlolon,SH,MH bersama rombongan, yang terdiri dari pimpinan DPRD bersama Anggota, serta sejumlah Pimpinan SKPD, melakukan kunjungan ke Desa Arma, dalam rangka pengresmian gedung Puskemas Ermyau Sormudi di Desa Arma, sosialisasi new normal life, sekaligus pelantikan Yakop Lasarus Jempormias, Skm.Mkes.Mpd, sebagai Kepala Puskemas.

Aksi penutupan jalan menurut warga sengaja dilakukan, agar Pemda dalam hal ini Dinas terkait dan DPRD KKT, bisa melihat secara langsung kondisi yang terjadi.

img-1592571694.jpg

Menurut mereka, sudah lama warga di Arma dan Watmury terisolir, akibat dari kondisi jalan yang rusak parah, apalagi dimusim penghujan saat ini membuat warga sangat kesulitan.

untuk itu mereka berharap, lewat kunjungan Pemda dan DPRD KKT ke Desa Arma kiranya persoalan yang dialami saat ini dapat menjadi perhatian serius Pemda KKT dan DPRD.

Menyikapi keluhan warga, Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon,SH,MH dalam sambutannya meminta, DPRD bersama SKPD terkait, dapat merespon baik keluhan warga, sehubungan kondisi jalan, agar dapat di perhatikan dan di anggarkan nantinya.

Menyikapi keinginan warga serta permintaan Bupati KKT, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Apolonia Laratmase dikesempatan yang sama mengungkapkan, apa yang di keluhkan oleh masyarakat, terkait kondisi jalan menuju ke dua desa di Kecamatan Nirumnas, akan menjadi prioritas bagi Komisi B DPRD KKT.

Menurutnya, Komisi B akan mengakomidir anggaran tersebut dalam APBD KKT tahun 2021, mengingat dalam APBD tahun 2020 belum dianggarkan.

“tadi sudah di bicarakan antara pemerintah daerah oleh bupati dan DPRD, untuk secepatnya kita penuhi kebutuhan itu, agar segera kita bangun. Mungkin untuk tahun ini belum bisa karna belum di anggarkan, tapi tahun depan 2021 itu akan menjadi prioritas kita nanti,” ungkap salah satu srikandi hebat asal Partai Gerindra (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar