Jelang Natal dan Tahun Baru Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah

Jelang Natal dan Tahun Baru Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah

Ambon, Pelita Maluku.com – Jelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, Pemerintah Provinsi Maluku, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku menggelar kegiatan Pasar Murah dengan harga terjangkau bagi masyarakat maluku.

Pelaksanaan Pasar Murah tersebut berlangsung di lapangan Pattimura Ambon Selasa (17/12/2019).

Terkait kegiatan tersebut Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang mengatakan, memasuki bulan Desember stok kebutuhan masyarakat akan kebutuhan bahan pokok masih tersedia dalam jumlah yang cukup.

img-1576595878.jpg

“ ini terjadi atas kerjasama Pemerintah Provinsi Maluku melalui Disperindag bersama seluruh instansi tekni dan pihak swasta, yang bertanggungjawab terhadap keberadaan kebutuhan pokok masyarakat di Maluku,” tuturnya.

Menurutnya, kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat memang tidak bisa dihindari, namun begitu kenaikan itu masih bata yang wajar, akan tetapi Pemerintah provinsi Maluku berupaya agar kebutuhan masyarakat menjelang hari-hari besar keagamaan dapat terjangkau.

Olehnya itu salah satu strategi yang dilaksanakan adalah melaksanakan kegiatan pasar murah yang tidak hanya dilakukan di tempat disaja, tetapi juga dilaksanakan dibeberapa titik lokasi strategis yang tersebar di pulau Ambon.

img-1576595914.jpg

Sementara itu Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Elvis Pattiselano dalam kesempatan yang sama menegaskan, kegiatan pasar murah dilakanakan untuk membantu masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru, guna memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Disamping itu juga kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para distributor untuk menyediakan dan menjual bahan pokok dengan harga dibawah harga distributor.

Lebih lanjut dikatakan, pasar murah akan di mobile selama 4 haru pada kecamatan Nusaniwe, yakni Gunung Nona dan Dusun Seri, Kecamatan Teluk Ambon dipusatkan di Desa Hatiwe Besar, Dusun Riang, Dusun Lembah Argo, dan Desa Passo.

Sementara untuk Kecamatan Leihitu Barat, dilaksanakan di Desa Allang, Liliboy, Hattu Kabupaten Maluku Tengah, Desa Toisapu, Benteng Karang dan Desa Wai Kecamatan Salahutu. Kegiatan pasar murah juga dilaksanakan pada sejumlah Kabupaten/kota se Maluku.

Kebutuhan pokok yang dijual pada pasar murah dintaranya, Teluk Ayam, Gula Pasir, Tepung Terigu, Minyak Goreng, Susu Kental Manis, Mie Instan, Mentega, Beras dan kebutuhan pokok lainnya dibawah harga distributir  maupun harga enceren dipasaran seperti Gula Pasir Rp.11 000, terigu Kompas Rp.8500, Teh Celup Sariwangi Rp.5000, Susu Omela Rp.7500, Coca-Cola Botol Rp.14.000, Mie Goreng Rp.12.000, Telur Satu Rak Rp.35.000 dan Gulaku per Kilogram Rp.12.500. (PM.08)           

Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Google Maps

Kontak

Alamat Jl. Tabae Jou RT.003 / RW.007 Kopertis
Telepon 082397412929 / 081344902466
Whatsapp 082397412929
Email malukupelita@gmail.com

Link

Linkhttp://peli