Tim Gustu Covid-19 Malra Sampaikan Laporan Kerja
Senin, 20 April 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Tim Gustu Covid-19 Malra Sampaikan Laporan Kerja

Malra, Pelita Maluku.com – Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas tugas yang diberikan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara. Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Malra menyampaikan langkah-langkah yang telah dilaksanakan, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.  

Dalam laporan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malra dr. Kety Notanubun selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 mengungkapkan, bahwa, dalam rangka penanganan dan pemberantas Penyebaran Virus Corona, Bupati Kabupaten Maluku Tenggara selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Dandim 1503 dan Kapolres Kabupaten Maluku Tenggara pada Minggu (19.04/2020) kemarin telah membagikan bantuan Masker dan Sembako di sejumlah pangkalan Ojek diantaranya, pada Pelabuhan Motor Watdek, Lampu Merah, dan Pokarina. Kemudian kegiatan yang sama berlanjut bagi masyarakat di Ohoi/Desa, diantaranya Dian Pulau, Tetoat, Wirin, Ohoibadar, Wab, Watngil, Ohoira, Ohoiren, Somlain, Matwaer, dan Ohoider Tutu.

Selain itu, pemeriksaan rutin bagi penumpang Maskapai  Penerbangan Wings Air pada Bandar Udara Karel Satsuitubun Langgur terus dilakukan, buktinya dari  jumlah yang diperiksa sebanyak 50 orang, 23 orang khusus warga Maluku Tenggara dibawah ke SMP Alhilal untuk dikarantina mandari. Dari hasil pemeriksaan semuanya negatif( tidak ditemukan gejala penderita covid-19).   

Pemeriksaan rutin juga dilakukan pada posko Karantina Mandiri yakni, pada Hotel Langgur, Hotel Suita, SMP Unggulan, SMK Pelayaran, SMP Alhilal, SMEA, SMA Alhilal, Ohoi Sathean, Ibra, Wain Raja, Mastur Lama, Watngon, Elaar Let, Wab, Debut,  Rumadian, Dian Darat, Dian Pulau, Tetoat, Ngursit, Wirin, Madwat, Ohoibadar, Warwut, Evu, Letvuan dan Elat, Faa, dan Warbal. Hasil pemeriksaan semuanya NEGATIVE (tidak ditemukan gejala penderita covid-19)

Dari apa yang telah dikerjakan hingga saat ini Menurut Kety Notanubun, Kabupaten Maluku Tenggara hanya terdapat  1 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan), pasien tersebut adalah PDP 02, dengan Jenis Kelamin Perempuan, Umur 47 Tahun, asal Kecamatan Hoatsorbay. Dan kini sedang menjalani perawatan di RSUD Karel Satsuitubun Langgur. 

Untuk PDP 02 telah dilakukan pemeriksaan RDT Tahap Kedua tanggal 18 dan Hasilnya Negativ, sehingga tim medis saat ini akan terus melakukan pemantauan selama 14 hari, guna pemeriksaan Ulang,” ujar Kety Notanubun (BR).


Komentar

Belum Ada Komentar