Thenu : Hentikan Pembangunan di Tapal Kuda
Senin, 01 Februari 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Thenu : Hentikan Pembangunan di Tapal Kuda

Ambon, Pelita Maluku, Gubernur Maluku dan Walikota Ambon didesak untuk menghentikan pembangunan di wilayah pengiringan Tapa Kuda, Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe.

Desakan tersebut disampaikan Arnold Thenu, Ketua Umum FORMAMA (Forum Masyarakat Maluku), lewat Pres Release kepada Pelita Maluku.com, Senin (01/02/2020).

Menurut Thenu, pada awalnya pembangunan  pengiringan diketahui oleh masyarakat diperuntukan sebagai salah satu pusat rekreasi di Kota Ambon, namun pada kenyataannya, tidak terlihat seperti apa yang dibayangkan.

Dengan adanya kejadian ini, lanjut Thenu wajar bila menimbulkan tanda tanya besar bagi masyarakat. Dan secara otomatis tentunya menimbulkan kecurigaan. Apalagi tidak ada pihak yang berkompeten untuk menjelaskan secara transparan perihal pengalihan fungsi area 'pengeringan' tersebut.

"Sebenarnya, ini adalah moment baik bagi Gubernur Maluku atau Walikota Ambon untuk memulihkan 'citra' keduanya yang sedang terpuruk di mata masyarakat Maluku saat ini," ungkap Thenu

Olehnya itu kata Thenu,  tidak ada pilihan lain bagi Gubernur Maluku atau Walikota Ambon, agar berpihak kepada masyarakat dengan menunjukkan sikap tegas untuk menghentikan pembangunan di Tapal Kuda.(PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar