Kades Watmuri Dilantik, Fatlolon Minta Bangun Koordinasi Dengan Semua Pihak
Rabu, 20 April 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kades Watmuri Dilantik, Fatlolon Minta Bangun Koordinasi Dengan Semua Pihak

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Kades Watmuri, Kecamatan Kepulauan Tanimbar, akhirnya dilantik Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH.MH, setelah dalam proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kemarin, mendapat dukungan dan suara terbanyak dari warga Desa setempat.

Pelantikan orang nomor satu di Desa Watmuri, seiring dengan kunjungan kerja Bupati Kepulauan Tanimbar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Dinas Badan serta para pejabat Kepala Desa di Kecamatan Nirunmas.

Disamping melantik Kades Difinitif, Bupati juga memberikan bantuan kepada kelompok nelayan serta bantuan kepada Sekolah Dasar Watmuri.

img-1650463539.jpg

Orang nomor satu di Kabupaten Berjuluk Duan Lolat Dalam sambutannya, memberikan. Apresiasi dan selamat kepada Kepala Desa Difinitif Watmuri yang baru dilantik.

Menurutnya, pelantikan Kades difinitif yang baru dilaksanakan, bukan akhir dari perjuangan setelah proses pemilihan Kades. Namun ini menjadi titik awal perjuangan untuk bagaimana membangun dan menata masa depan Desa serta masyarakat Watmuri itu sendiri.

Dikatakan Fatlolon, Kades bagi sebagian orang yang dianggap sebagai pekerjaan yang enak dan mudah, tapi sejujurnya, tugas seorang Kades itu sangatlah berat, karena dia harus mempertanggung jawabkan seluruh warganya Disamping membangun Desa yang dipimpinnya.

Untuk itu Bupati meminta, Kades Watmuri dapat bekerja dengan jujur serta bertanggungjawab dan terlebih utama harus bijaksana dalam pengambilan keputusan.

img-1650463572.jpg

Permintaan ini disampaika Bupati, karena Desa Watmuri memiliki sumber daya yang besar termasuk sumber daya manusia.

" Saya yakin dan percaya setiap pemimpin yang di lantik adalah anak TUHAN. Karena itu saya percaya bahwa Kades akan memimpin dengan bijaksana, dengan tulus dan kasih sayang. Dan Saya menaruh harapan besar untuk Desa Watmuri karena memiliki sumber daya yang sangat besar termasuk sumber daya manusia. Contoh Ketua DPRD berasal dari Desa Watmuri para pimpinan juga ada beberapa orang berasal Dari Desa Watmuri, SDM orang Watmuri tidak dapat diragukan lagi," ungkap Bupati

Bupati juga berharap, Kades untuk selalu berkoodinasi dengan semua pihak termasuk pihak Gereja, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, untuk sama sama membangun Desa Watmuri yang lebih baik ke depan.

img-1650463606.jpg

"Jangan ada pengkotak kotakan, rangkul semua potensi dan selalu berkoordinasi dengan Kades Arma, hubungan antara kedua Desa ini harus selalu baik, tidak boleh ada perselisihan antara Desa Arma dan Desa Watmuri, kita akhiri perselisihan tersebut, jangan kita terprovokasi hanya karena hal - hal yang sebenarnya dapat kita selesaikan, dapat kita musyawarahkan, melalui bapak Ketua Klasis, Ketua Majelis Jemaat Watmuri, koordinasi dan tempuh langkah - langkah musyawarah," Harap Bupati

Diketahui bahwa pertikaian antara Arma dan Watmuri beberapa pekan kemarin telah mencapai kata damai setelah dimediasi Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon.

Kata damai ini dibuktikan dengan pembangunan Tugu Lonceng yang nantinya akan Dibangun tepat diperbatasan kedua desa tersebut .( Gilang )

Komentar

Belum Ada Komentar