Kapolda Maluku Lantik 215 Siswa Dik Tuk Bintara Polri
Senin, 02 Maret 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kapolda Maluku Lantik 215 Siswa Dik Tuk Bintara Polri

Ambon,Pelita Maluku.com – Setelah mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Passo Ambon, sejak bulan Agustus 2019 kemarin, akhirnya 215 siswa dilantik menjadi anggota Polri.

Pelantikan ini dipimpin oleh Kapolda Maluku Irjen. Pol Bahrudin Djafar selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Penutupan dan Pelantikan Siswa Dik Tuk Bintara Polri T.A 2019/2020 SPN Polda Maluku dilapangan Koptu PH Sulo SPN Polda Maluku, Senin (02/03/2020), sekitar pukul 08.00 Wit.

Dalam amanatnya orang nomor satu di jajaran Polda Maluku ini mengungkapkan, setelah 215 siswa dilantik menjadi anggota Polri, maka selanjutnya mereka akan ditempatkan di Polres-Polres yang berada di Provinsi Maluku dan perbatasan, guna menunjang pelaksanaan tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

img-1583142242.jpg

Diharapkan, agar siswa yang telah dilantik ini selalu menggedepankan tugas pelayanan kepada masyarakat dalam melindungi dan menggayomi dan selalu menjaga netralitas TNI-POLRI yang sudah tercipta dengan baik di provinsi maluku ini.

Untuk itu Kapolda Maluku ini menekankan, agar siswa  215 yang baru dilantik ini dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun dan menjaga nama baik korps serta menjunjung tinggi netralitas, mengingat banyak sekali pelanggaran yang terjadi pada anggota kepolisian.

Kapolda Maluku juga berharap, lewat pelantikan ini siswa SPN Polda Maluku dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di provinsi maluku.

img-1583142300.jpg

Hadir dalam Upacara Penutupan dan Pelantikan Siswa Dik Tuk Bintara Polri T.A 2019/2020 SPN Polda Maluku selain Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar M.Si beserta Ketua Bhayangkari Polda Maluku, juga hadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Teguh Sarwono M.Si, Irwasda Polda Maluku Kombes Pol Drs. Sungkono, Karo Ops Kombes Pol. Anjar Wicaksono Soediharjo .Sik, Karo SDM Kombes Pol Nanang Chadarusman .Sik .MH, Dir Pam Obvit Kombes Pol Wirdenis Herman. Sik, Dir Narkoba Kombes Pol Cahyo Huotomo .Sik .Msi, Dir Reskrimum Kombes Pol Sih Suharno .Sik, Dir Binmas Kombes Pol. Andy Ervyn .Sik.MH, Dir Lantas AKBP Rahmat Hakim, S.Ik, Dir Reskrimsus Kombes Pol. Eko Santoso, Dir Pol Air Kombespol. Harun Rosid .Sik, Ka SPN Polda Maluku Kombes Pol. Daniel Prio Dwi Atmoko. Sik, Kabid Propam Kombes Pol. M.syarifudin, Kabid Dokes Kombes Pol. Dr. Agung Widodo, Kabid Kum Akbp. Michel Ken Lingga, Kabid Humas Kombes Pol. Drs. Mohamad Rom Ohoirat, Kapolresta P. Ambon & PP. Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang bersama Ibu, Dandodikjur Kodam XVI Pattimura  Letkol inf. Herman P., Wadansat Brimobda Maluku, Pejabat Negri Passo Yohanis Lalo, Perwakilan Tokoh Agama (PM.03).

Komentar

Belum Ada Komentar