KM Chantika Lestari Jawab Persoalan Transportasi Laut di Kabupaten SBT
Sabtu, 07 Desember 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

KM Chantika Lestari Jawab Persoalan Transportasi Laut di Kabupaten SBT

Ambon, Pelita Maluku.com – Pemerintah dan DPRD Kabupaten dan Seram Bagian Timur, kini telah mengobati masalah kesulitan transportasi laut di beberapa wilayah di Kabupaten SBT, dengan melakukan kerjasama dengan pelayaran pihak swasta.

Kerjasama tersebut untuk menghadirkan KM Chantika Lestari yang dikelola oleh PT. Dharma Indah, untuk melayari beberapa wilayah di Kabupaten SBT seperti, Bula, Geser, Gorom Kasui, Teor dan Kecamatan Wakatei.

Buktinya, sejak 6 Desember kemarin KM Chantika Lestari telah melayari perdana, setelah Pemerintah Kabupaten SBT melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, untuk mengeluarkan sekaligus menandatangani surat ijin pelayaran bagi KM Chantika Lestari   

“ Keluhan yang mendasar bagi masyarakat SBT adalah masalah transportasi  khusunya bagi masyarakat yang berada di Kasui, Teor dan daerah lainnya, beberapa hari lalu telah ditangapi oleh pihak swasta, Dimana Bupati telah menelpon pengusaha swasta agar ada kapal yang melayani kecamatan di Kabupaten SBT, bahkan Bupati telah melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku untuk mengeluarkan surat ijin pelayaran dan itu telah ditanda tangani dan sesuai jadwal jadwal pada 6 Desember kemarin telah dilakukan pelayaran perdana ke sejumlah kecamatan di Kabupaten SBT,” Ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBT Ahmat Voth kepada wartawan di Ambon belum lama ini.

img-1575732898.jpg

Dikesempatan yang sama pula, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur Sius Kolatfeka, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten SBT yang begitu tanggap dan cepat menyikapi persoalan yang dialami masyarakat SBT.

Baginya, langkah cepat yang diambil pemkab SBT sebagai bentuk keseriusan untuk menjawab kebutuhan masyarakat serta mengkoneksikan wilayah satu dengan Wilayah lain di Kabupaten SBT, sesuai visi dan misi Bupati serta sesuai dengan RPJM Pemkab dalam menjawab keterisolasian.   

“Pemerintah Kabupaten SBT sementara mengkoneksikan wilayah - wilayah Kepulauan di kabupaten SBT, namun ketika KMP Bobot Masiwang tidak jalan, maka dalam RPJM Pemkab Kabupaten SBT ingin mengkonek pulau dan masyarakat satu dengan lainnya, dengan menghadirkan KM Chantika Lestari yang di kelola oleh PT dharma Indah dan ini upaya pemerintah yang luar biasa dalam menjawab masalah transportasi laut di kabupaten SBT.(PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar