KPU MALTENG DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU KE KECAMATAN SAPARUA DAN SAPARUA TIMUR.
Sabtu, 10 Februari 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

KPU MALTENG DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU KE KECAMATAN SAPARUA DAN SAPARUA TIMUR.

Saparua, Pelita Maluku.com - Mengingat Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif, baik DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI tinggal beberapa hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah kini tengah mendistribusikan logistik Pemilu di dua Kecamatan yang ada di Pulau Saparua yakni Kecamatan Saparua dan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah,Jumat (9/2/2024 )

Pendistribusian logistik Pemilu itu berupa alat-alat kelengkapan tahapan pemungutan suara diantaranya, undangan, daftar hadir, buku petunjuk KPPS yang di segel dan gembok dalam kotak suara. Demikian disampaikan Anggota KPU Kabupaten Maluku Tengah, Harold. Y. Pattiasina ( Kadiv Sosdiklih Permas dan SDM).

Menurutnya, setelah pendistribusian dilakukan sampai di tingkat kecamatan, selanjutnya PPK ke PPS di tiap - tiap Negeri, mendistribusikan undangan kepada pemilih, karena berdasarkan aturan penyaluran undangan dilakukan 3 hari sebelum proses pemilihan berlangsung. Sekaligus menyampaikan pengumuman kepada pemilih untuk menyalurkan hak politik pada 14 February 2024 nanti." Ungkap Pattiasina.

img-1707522903.jpg

Dijelaskan Pattiasina, hingga kini KPU Kabupaten Maluku Tengah telah mendistribusikan Logistik Pemilu 2024 di 12 Kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Maluku Tengah

" kini tinggal tersisa 6 Kecamatan saja yang belum di distribusikan logistik Pemilu. Tapi kami optimis sebelum 12 February semuanya telah selesai di distribusikan." katanya. 

Untuk diketahui, pendistribusian Logistik Pemilu dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Malteng di kawal oleh Pihak Kepolisian Polres Maluku Tengah bersama Staf Bawaslu Maluku Tengah. Semuanya itu langsung di terima Ketua PPK dan anggota, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Saparua dan Saparua Timur dan Para Forkopincam." Jelas Pattiasina (PM.006)

Komentar

Belum Ada Komentar