MTQ di KKT Bentuk ke-Malukuan yang Sejati dan Kebhinekaan
Minggu, 13 Maret 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

MTQ di KKT Bentuk ke-Malukuan yang Sejati dan Kebhinekaan

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelontorkan dana sebesar Rp 21 Miliar, untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur”an (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022. 

Besaran anggaran itu guna memaksimalkan pelaksanaan MTQ di kabupaten berjuluk “Duan Lolat itu”.

Olehnya Pemerintah, DPRD dan seluruh komponen di daerah itu telah siap menggelar MTQ yang dihelat 18 Maret 2022 mendatang. Tak ketinggalan dukungan pun datang dari Pemuda Katolik.

Menurut Lukas Metintemwat yang merupakan Sekretaris Carataker Pemuda Katolik Komisariat Cabang KKT mengatakan bahwa, pemuda Katolik siap mendukung penuh kegiatan MTQ ini dan hingga saat ini katanya, tidak ada kendala, bahkan seluruh komponen masyarakat di KKT siap menyambut MTQ,

Dijelaskannya, pelaksanaan MTQ di Kabupaten KKT bukan soal penduduk yang mayoritas beragama Kristen. Tetapi lebih dari itu, adalah implementasi kebhinekaan tunggal ika sebagai warga negara. Dan dalam ajaran agama apapun mengajarkan tentang toleransi.

Olehnya MTQ di KKT merupakan bentuk ke-Malukuan yang sejati dan kebhinekaan," Ungkapnya

Untuk itu Lukas pada kesempatan ini mengajak, seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk memberikan dukungan dan doa untuk kesuksesan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Tahun 2022 yang akan diselenggarakan di KKT .

Lukas pun masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas guna mengendalikan penyebaran Covid-19.

“kita menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan bedoa untuk keselamatan bangsa Indonesia hendaknya terus dilakukan, karena pandemi covid ini masih ada bahkan kemungkinan melonjak kembali jika masyarakat mulai abai atau lengah,” ujarnya. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar