OKP Cipayung Demo, Dukung Polres Ungkap Tragedi Yang Menimpah Warga Lupus
Sabtu, 02 Maret 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

OKP Cipayung Demo, Dukung Polres Ungkap Tragedi Yang Menimpah Warga Lupus

Malra, Pelita Maluku.com – Sejumlah Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Maluku Tenggara diantaranya, GMKI, GMNI, HMI, MII serta sejumlah OKP lain, yang tergabung dalam OKP Cipayung, Jumat (1/03/2019) kemarin, melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Polres Kabupaten Maluku Tenggara.

Aksi Demo ini, terkait dengan tindakan pengusakan rumah serta harta benda milik warga Desa/Ohoi Lupus yang di duga dilakukan oleh beberapa warga Dullah Darat Kecamatan Dullah Utara Kota Tual pada 2018 kemarin.

Untuk itu Kedatangan OKP Cipayung ke Mapolres Maluku Tenggara, untuk mempertanyakan sejauhmana penanganan yang dilakukan Polres Malra terhadap persoalan yang dialami warga desa Lupus.

img-1551503561.jpg

Pasalnya hingga ini belum ada informasi maupun pekembangan dari pihak kepolisian setempat, sehubungan dengan masalah yang dialami. Sementara warga Lupus menanti adanya perkembangan masalah yang mereka hadapi. Apalagi mereka sendiri telah mengalami kerugian besar baik itu berupa rumah, harta serta kehilangan pekerjaan.

Menurut OKP Cipayung, apa yang dialami warga desa Lupus adalah sebuah tragedi kemanusiaan yang bertentangan dengan aturan adat maupun hukum yang berlaku di negeri ini, sehingga perlu adanya penanganan serius oleh kepolisian.

Butuhnya penanganan serius pihak kepolisian, agar pelaku-pelaku pengurusakan rumah warga Lupus dapat bertanggungjawan atas perbuatannya serta diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Untuk itu, pada aksi demostrasi ini OKP Cipayung, mendukung sepenuhnya langkah-langkah hukum yang dilakukan Polres Maluku Tenggara dalam mengungkapkan pelaku-pelaku pengrusakkan rumah warga Lupus, serta meminta dukungan semua pihak untuk dapat mambantu pihak kepolisian, sebab apa yang dialami warga desa lupus adalah masalah kemanusiaan yang kedepannya tidak boleh terulang kembali (PM.06)

 

Komentar

Belum Ada Komentar