Pemeriksaan Rutin Penumpang Wings Air Tidak Ditemukan Gejala Penderita Covid-19
Jum'at, 03 April 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pemeriksaan Rutin Penumpang Wings Air Tidak Ditemukan Gejala Penderita Covid-19

Malra, Pelita Maluku.com - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melalui gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus (COVID-19) terus bekerja melakukan upaya pencegahan dalam mengantisipasi wabah tersebut.

Mohtar Ingratubun dalam keterangan persnya hari ini di Kantor Bupati Malra menyampaikan, upaya pencegahan yang hingga kini terus dilakukan diantaranya, melakukan pemeriksaan rutin bagi penumpang maskapai penerbangan Wings Air pada Bandara Karel Satsuitubun Langgur, dimana hingga kini dengan jumlah hasil tidak ditemukan gejala penderita COVID-19.

"Pemeriksaan rutin juga dilakukan pada pelabuhan motor watdek, dimana hasil pemeriksaan juga tidak ditemukan gejala penderita COVID-19," ungkap Mohtar

Selain itu, lanjut Mohtar, Bupati Malra M. Taher Hanubun, kemarin bersama Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Malra, mengunjungi beberapa posko karantina mandiri antara lain, posko Sathean, Ibra, Wain Raja, Watngon, Abean, dan Elar Let.

Dalam kunjungan tersebut Bupati bersama gugus tugas memberikan arahan, edukasi dan bantuan kepada posko karantina berupa sembako.

Perlu diketahui, jumlah pelaku perjalanan yang menjalani karantina mandiri di hotel Langgur sebanyak 5 orang, dan lainnya menjalani karantina pada rumah keluarga, Ohoi, dan Kecamatan. Mereka diawasi oleh Puskesmas, Camat dan Tim Satgas,.” Terang Mohtar

Olehnya Mohtar dalam keterangan persnya  mengharapkan kesadaran diri Pelaku Perjalanan untuk mematuhi SOP Isolasi / karantina mandiri, dan meminta masyarakat dapat melakukan pemantauan terhadap pelaku perjalanan.

Mohtar menambahkan, terkait Covid-19 itu sendiri untuk Malra terdapat 2 orang ODP (Orang Dengan Pemantauan) dan 1 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan), dimana ketiga warga tersebut telah dilakukan pemeriksaan Rappid Test (RDT) dan hasilnya negatif. (BR)

Komentar

Belum Ada Komentar