Amankan Malam Takbiran 200 Personil Gabungan di Malteng di Kerahkan
Jum'at, 21 April 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Amankan Malam Takbiran 200 Personil Gabungan di Malteng di Kerahkan

Masohi, Pelita Maluku.com - Sebanyak 200 Personil Gabungan yang terdiri dari jajaran TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Klasis Masohi di Kabupaten Maluku Tengah dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Hari Raya Idul Fitry 1444 Hijriah Tahun 2023. Demikian disampaikan Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Manuputty

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan oleh personil gabungan itu pada sejumlah titik yang dianggap rawan, guna mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan bersama.

Adapun kegiatan malam Takbiran, diawali dari rumah Adat Baileo Soekarto Hatta Masohi kemudian Mengelilingi Kota Masohi, hingga berakhir pada halaman Masjid Raya Kota Masohi yang akan dijadikan sebagai Lokasi Solat Id Paginya.

Dikesempatan yang sama, Ketua BKPRMI Hj.Jainudin Ali selaku Penanggung Jawab Aksi Malam Takbiran Kabupaten Maluku Tengah dalam Penjelasaannya Kepada Awak Media Menuturkan, Aksi Malam Takbiran yang berlangsung saat ini merupakan puncak dari semua kegiatan yang telah dilakukan oleh BKPRMI sejak awal Ramadhan. Dimana Tharip Ramadhan dihadiri oleh 1000 anak sekolah dan masyarakat adalah kegiatan awal yang telah dilakukan.

Selain itu lanjutnya, dalam melakukan kegiatan tersebut BKPRMI juga bekerja sama dengan Majelis Thalim Ulama Kabupaten MalukuTengah sebagai Wujud pelaksanaan Program Sapa Umat yang adalah Program Kerja Pemerintah Daerah Maluku Tengah melalui Pj. Bupati DR.A.MARASAMBESSY ST.M.TEC.

Sebelum Mengakiri Penjelasannya Jainudin Ali mengharapkan, agar Program Keaagaman Hari Ini, terlebih dengan adanya pelantikan Badan Pengurus di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Maluku Tengah tidak dinilai Sebagai program Politik.

Turut hadir dalam Aksi Malam Takbiran tersebut, Pj. Bupati Maluku Tengah DR.A.Marasambessy ST.M.Tec yang di dampingi oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP. Dax Manuputty dan Dandim 1502 Masohi Letkol Czi M.Yusuf.aska SE. (PM.09)

Komentar

Belum Ada Komentar