Pemprov Maluku Siap Bangun Pos Keamanan di Perbatasan Desa Kariuw - Pelauw dan Kariuw - Ori
Rabu, 26 Januari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pemprov Maluku Siap Bangun Pos Keamanan di Perbatasan Desa Kariuw - Pelauw dan Kariuw - Ori

Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provinsi Maluku telah menyatakan kesiapannya untuk membantu dan memenuhi keinginan warga Kariuw yang menjadi korban konflik antar Desa.

"Setelah kita mendengar masukan dari Ketua Sinode GPM Maluku. Itu arahan Gubernur Maluku Pemerintah Provinsi Maluku harus siap memberikan pelayanan yang optimal," Kesiapan Pemerintah Provinsi Maluku ini, disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie dalam Rapat Koordinasi antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan Tokoh Agama dan Organisasi Perangkat Daerah di Lantai II Kantor Gubernur Maluku, Rabu (26/01/2022).

Menurutnya, pembangunan pos keamanan secara permanen di perbatasan Pelauw dan Kariuw serta Kariuw - Ori akan dibangun dalam waktu dekat. Dan terkait anggaran pembangunan akan dibicarakan.

Sementara untuk menginventarisir rumah yang terbakar akibat dari konflik ungkap Sekda, tentunya membutuhkan waktu, karena Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Provinsi Maluku harus berkoordinasi dikoordinasikan dengan aparat keamanan.

" Tapi yang harus diminta secepatnya itu adalah pos keamanan secara permanen. Untuk meminimalisir trouma serta keamanan dan kenyamanan masyarakat," kata Plt. Sekda

Terkait distribusi bantuan logistik yang telah disampaikan Dinas Sosial dan BPBD Maluku harus didistribusi secepatnya dan itu harus dikawal sampai di Desa Kariuw.

Sekda berharap, apa yang menjadi kesepakatan dalam Rakor tersebut kiranya dapat di implementasikan dalam waktu yang tidak lama. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar