Penjabat Bupati Buru, Siap Evaluasi Program OPD Setiap Minggu
Rabu, 25 Mei 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Penjabat Bupati Buru, Siap Evaluasi Program OPD Setiap Minggu

Ambon, Pelita Maluku.com - Mengawali hari pertama kerja usai dilantik sebagai penjabat Bupati Buru, DR. Djalaludin Salampessy akan menggelar rapat perdana dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buru. 

"Dikatakan, saat ini semua pimpinan OPD Kabupaten Buru ada di Ambon untuk ikut pelantikan. Jadi besok Rabu (25/05/2022), saya akan adakan rapat dengan mereka," jelas Salampessy usai syukuran pelantikan di Restoran Teluk Ambon, Selasa (24/05/2022).

Rencana rapat bersama ini, karena Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Buru, itu sudah di susun dan sudah terstruktur di berbagai program yang sudah terdistribusi kepada masing masing OPD. 

Olehnya guna memastikan seluruh program berjalan dengan baik, maka setiap minggunya akan dilakukan rapat evaluasi bersama OPD" tandanya.

Dijelaskan Salampessy, secara tematik program rencana pembangunan daerah akan di evaluasi pada masing - masing OPD serumpun. 

Misalnya lanjut Salampessy, ketika kita bicara menyangkut persoalan pertanian, maka yang berkontribusi itu bukan hanya pertanian, tetapi masalah pertanian juga terkait dengan sistem jaringan, irigasi sekunder, karena yang membangun irigasi sekunder itu adalah Dinas Pekerjaan Umum, yang memberdayakan air. Demikian juga ketahanan pangan juga termasuk didalamnya untuk sistim hilir," jelas Pj Bupati

Hal yang serupa bagi persoalan sosial, termasuk di dalamnya akan di dorong pendidikan, kesehatan.   

Untuk itu lanjut Salampessy, dengan pembahasan pembangunan daerah secara tematik, maka dirinya optimis, segala program yang nantinya dilaksanakan pasti terukur 

"Disitu managemen sumber dayanya juga akan diatur dan kemampuan masing-masing akan diukur,"tuturnya. 

Olehnya itu bila seluruh kekuatan masyarakat, kekuatan elemen sumber daya alam, sumber daya manusia bisa berjalan bersama - sama dengan frekwensi yang sama, maka Salampessy yakin

OPD - OPD juga akan menunjukkan satu mekanisme birokrasi yang baik. Dengan begitu Bupolo kedepan akan tersenyum bahagia,"tutup Salampessy (Imel)

Komentar

Belum Ada Komentar