Pesan Gubernur Pada Muswil IV KAMMI Maluku
Sabtu, 27 Agustus 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pesan Gubernur Pada Muswil IV KAMMI Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Penjabat Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie membuka dengan resmi Musyawarah Wilayah IV Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Provinsi Maluku tahun 2022, yang berlangsung di Aula Lt.1 Asrama Haji Provinsi Maluku, Sabtu (27/8/2022).

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Maluku, Asis Sangkala, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes.Pol. M. Roem Ohoirat, Anggota DPRD Jawa Tengah, Musriadun, Ketua KAMMI Provinsi Maluku, seluruh anggota dan keder KAMMI se-Maluku serta pimpinan OKP dan Ormas di Maluku.

Pada kesempatan itu, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dalam sambutannya yang disampaikan Pj. Sekda Maluku menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, mengucapkan selamat dan menyambut baik Muswil KAMMI Maluku ini, sebagai generasi muda yang mengemban tugas untuk meneruskan kelanjutan hidup berbangsa dan bernegara.

"Saya patut menaruh harapan besar kepada saudara-saudara yang tergabung dalam KAMMI , yang memiliki semangat yang tinggi dalam memperjuangkan hakekat dari spiritualitas pemuda," ujarnya.

Mantan Dankor Brimob Polri inipun kemudian menitipkan pesan dan harapan bagi kepengurusan KAMMI Provinsi Maluku dalam rangka menata kelanjutan organisasi kedepan.

Ia mengingatkan, dalam setiap organisasi, terlebih lagi organisasi kepemudaan, proses pengkaderan adalah suatu aktivitas yang mutlak dilakukan. 

Kaderisasi, sebut Gubernur menjadi pintu masuk untuk terus menghidupkan sekaligus mempertahankan keberlanjutan hidup organisasi, karena dengan kaderisasi, akan diperoleh tokoh tokoh muda yang dipersiapkan untuk memikul tanggungjawab organisasi di masa mendatang.

"Harapan saya Muswil ini dapat melahirkan kepengurusan yang dapat bekerjasama dan menggerakkan roda organisasi ini.Selanjutnya, jalin kerjasama dengan semua pihak, dan bangun komunikasi yang intens," imbaunya.

KAMMI Maluku juga harap Gubernur, harus memiliki kepekaan yang tinggi, agar mampu mendegar berbagai aspirasi yang berkembang, sekaligus mampu menerjemahkannya menjadi sebuah target dan komitmen bersama yang dapat diterima semua pihak dan menjadi materi dasar misi perjuangan organisasi.

"Setiap kader KAMMI di daerah ini harus mampu menjadi kekuatan pemersatu dan pendamai di tengah pelbagai persoalan disintegrasi sosial yang melanda bangsa dewasa ini," harap Gubrrnur.

Lanjutnya, KAMMI sebagai organisasj yang mengembangkan pendidikan dan dakwah yang sesuai dengan spirit Islam yang Rahmatan Lil 'Alamain.

Demikian halnya dengan komitmen tethadap ke-Indonesiaan kita yang multikultural, harus mampu mewarisi spirit nasionalisme yang pernah dicetuskan oleh para pendiri bangsa ini. 

"Jadilah penenun Kebhinekaan Indonesia ini dengan sebaik baiknya," kata Gubermur mengingatkan.

Tak hanya itu, Gubernur meminta perlunya peningkatan kualitas SDM yang dimiliki, dalam menghadapi era kompetisi global saat ini.

"Beta juga mengajak ade-ade seluruh anggota KAMMI di daerah ini untuk cepat berbenah diri menjadi orang yang tetbaik kualitasnya di bidang masing masing untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompetitif. (PM.007))

Komentar

Belum Ada Komentar