ARTIKEL TERBARU

Petrus Fatlolon Lantik Ratusan Tokoh Tanimbar di Ambon Jadi Tim Pemenang

Petrus Fatlolon Lantik Ratusan Tokoh Tanimbar di Ambon Jadi Tim Pemenang

Ambon, Pelita Maluku.com -- Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Maluku Petrus Fatlolon kembali melantik ratusan tokoh Tanimbar untuk nantinya menjadi tim pemenangan di Pilkada 2024 mendatang.

Pelantikan tim pemenangan Petrus Fatlolon dengan mengusung tema 'Bersatu Menang untuk Tanimbar Maju' digelar secara hikmat dikediamannya dikawasan Lateri, Desa Passo, Kota Ambon, Maluku, Senin (30/10) sore.

Petrus Fatlolon mengatakan, Ambon terpilih sebagai lokasi kedua pelantikan tim pemenangan lantaran Ambon pertama merupakan lumbung suara terbesar kedua dari Tanimbar, karena kebanyakan masyarakat Tanimbar tinggal dan bersekolah dan yang kedua Ambon merupakan sentral Ibukota Provinsi.

"Jumlah cukup besar berdomisili di Ambon, karena Ambon tempat berkumpul ade-ade mahasiswa, karena itu setelah Kormomolin, giliran Ambon,"ujarnya usai melantik puluhan tokoh Tanimbar, Senin (30/10).

Mereka yang dilantik menurut Fatlolon, terdiri dari ratusan tokoh Tanimbar yang terdiri dari 60 tim. Dan mereka akan duta Petrus Fatlolon dan siap turun gunung untuk memenangkan Petrus Fatlolon di Pilkada 2024. 

Jelas Fatlolon, usai dilantik, mereka mulai fokus bekerja dan mensosialisasikan program pembangunan yang tercapai selama lima tahun kepemimpinan Petrus Fatlolon kepada masyarakat hingga ke pelosok desa. 

Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar satu periode ini mengklaim sempat mendapatkan dukungan dari seantero masyarakat di pelosok desa di Tanimbar. 

Dukungan yang terus berdatangan tersebut setelah pihaknya sempat menargetkan sekitar seribu dua ratus tim pemenangan di acara pelantikan di Kormomolin namun warga yang datang membawa diri membludak hingga mencapai dua ribu tim pemenangan. 

"Jadi waktu kita validasi dua minggu sebelum pelantikan ada seribu dua ratus, namun pada hari H bertambah delapan ratus, itu antusias masyarakat datang membawa dukungan kepada saya, ini tanda-tanda kebaikan dari Tuhan,"ucapnya.

Fatlolon optimis, dengan kekuatan yang telah dimiliki dirinya (Petrus Fatlolon) akan keluar menjadi pemenang di Pilkada 2024. Meski begitu, kemenangan sudah di depan mata dan siap dilantik menjadi Bupati namun ia masih punya lawan rivalnya di kontestasi Pilkada yang dihelat pada September 2024 mendatang. 

Terkait dengan sorotan miring terhadap kinerja selama lima tahun, Fatlolon hanya melemparkan senyum kepada awak media. Ia lantas mengibaratkan sorotan tersebut seperti pohon mangga yang berbuah dan tidak berbuah.

Ia bilang pohon mangga yang berbuah akan menjadi incaran warga dan pohon mangga yang tak berbuah jauh dari incaran warga. Pohon mangga yang berbuah tersebut ia perumpamaan seperti dirinya. 

"Jadi ada empat pohon mangga di Tanimbar, tiga belum berbuah dan satu sudah berbuah, dan satu pohon mangga yang berbuah itu saya, maka pohon mangga yang berbuah yang disoroti dan dilempari orang, kalau tidak berbuah tidak dilempari orang,"katanya.

"Kalau semakin banyak mendapat sorotan justeru sangat beruntung bagi saya, bagi saya, itu positif dalam melakukan perbaikan, tidak ada pemimpin yang sempurna jika tidak ada perbaikan,"pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati satu periode Petrus Fatlolon sempat melantik sekitar dua ribu tim penanganan di kediamannya di Kormomolin, Tanimbar Maluku. Mereka akan menjadi duta-duta pemenang yang siap turun gunung untuk memenangi politisi besutan Surya Palo tersebut menjadi bupati dua periode di Pilkada 2024 mendatang. (Gilang)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

SERBA - SERBI

DPC Partai Demokrat Kota Ambon Jalani Instruksi AHY Ambon, Pelita Maluku.com - Instruksi Ketua Um...

PELITA MALUKU.COM

Tiga Warga Desa Meyano Das yang Hanyut Berhasil Ditemukan Selamat Saumlaki, Pelita Maluku.com -...

PELITA MALUKU.COM
Kategori