PKK SBB TERUS KOMITMEN PERANGI STUNTING
Selasa, 25 Januari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

PKK SBB TERUS KOMITMEN PERANGI STUNTING

Ambon,Pelita Maluku.com - Komitmen istri Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, selaku Ketua PKK Kabupaten SBB untuk memerangi masalah Stunting di Kabupaten Berjuluk Pulau ibu, terus digalakkan.

Meskipun diakui dalam menjalankan tugas ini banyak kendala yang dialami, salah satunya masalah keuangan, namun hal itu tidak memupus semangat dari istri orang nomor satu di Bumi Saja Mese Nusa.

"menindaklajuti pesan dari Ina Latu Maluku untuk memerangi masalah Stunting. Walau untuk menjalankan tugas mulia tersebut kami alami kendala di keuangan. Namun Birbicara mengenai kegiatan semuanya kita mesti berjalan dengan dana, namun hal itu tidak lagi bisa kami utamakan sebab kalau tidak maka akan tidak terlaksana masalah Stunting", ujarnya. 

menurutnya, dalam memerangi masalah Stunting di Kabupaten SBB, pihaknya telah melakukan monitoring pada lima kecamatan, di mana dalam dalam satu kecamatan terdapat 10 Desa/Negeri. Dengan jumlah jiwa sebanyak 344 per desa, semuanya berjalan baik. Bahkan lanjutnya, bukan hanya masalah Stunting yang menjadi prioritas, tapi pihaknya turut memberikan. Bantuan bagi warga desa dalam bentuk sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga.

Lima Kecamatan yang dilakukan Monitoring dan pembagian sembako diantaranya, Kecamatan Kairatu, Kairatu Barat, Huamual, Seram Barat dan Manipa. 

Diungkapkannya, dari hasil monitoring yang dilaksanakan di Kairatu Barat terdapat 18 anak Stunting yang di tangani. Dan hingga sudah menurun dratis berkat kerja sama yang baik antara PKK dan Organisasi Perangkat Daerah setempat.

Kendala keuangan yang dialami PKK Kabupaten kata orang nomor satu di PPK Kabupaten SBB, salah satu penyebabnya akibat dari penyebaran Covid-19,  dan saat dilantik menjadi Ketua PKK SBB sudah diakhir tahun.

"Sekali lagi hal utama yang kita buat terus bekerja dan bergerak untuk berikan yang terbaik bagi warga Seram Bagian Barat. Kini  sudah masuk tahun 2022 bersama pengurus serta OPD tertait kita akan mulai bangun kerja sama untuk atasi masalah stanting yang belum terselesaikan ditahun kemarin. Selain itu juga akan menyiapkan program kerja  yang dibuat PKK tahun 2022 dimana sesuai dengan arahan Bupati SSB  bangkit maka kerja PKK mesti mengarah untuk bangkitkan bumi Saka Nese Nusa (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar