BUMD Pengelola KMP Marsela Harus Bertanggungjawab
Selasa, 21 Mei 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

BUMD Pengelola KMP Marsela Harus Bertanggungjawab

Ambon, Pelita Maluku.Com – Dinas Perhubungan Provinsi Maluku meminta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang di percayakan mengelola KMP. Marsela untuk bertanggungjawab, terhadap persoalan yang dialami masyarakat Maluku Barat Daya (MBD), sehubungan kesulitan jasa transportasi laut.

Permintaan ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Frangky Papilaya, sebab pihaknya sejak tahun 2017 kemarin telah meminta seluruh operator penyeberangan pengguna jasa masyarakat, termasuk BUMD Pengelola KMP. Marsela, namun sampai saat ini belum juga diperoleh.

“ Jadi KMP. Marsela Pengelolanya adalam BUMD jadi BUMD lah yang paling bertanggungjawab terhadap KMP Masela,” Ungkap Papilaya kepada wartawan di Lantai II Kantor Gubernur Maluku Selasa (21/05/2019) 

Sehubungan dengan managemen KMP Marsela sendiri lanjut Papilaya, seharusnya telah di informasikan kepada Dishub Maluku terlebih dahulu, sebab ini berkaitan dengan transportasi umum,” Jelas Papilaya.

Seperti di ketahui KMP. Marsela hingga kini belum dapat beroperasi lantaran mengalami nasib naas dan karam. akibat dari karamnya KMP. Marsela ini membuat masyarakat di Kabupaten MBD mengalami kesulitan khususnya pada jasa transportasi laut, padahal seluruh biaya operasioanl KMP telah diberikan 100 persen. (PM.AF)   


Komentar

Belum Ada Komentar