Sebagai Bentuk Syukur dan Terima Kasih, Fatlolon Silaturahmi Dengan Warga di Kecamatan Tanimbar Utara
Jum'at, 16 Desember 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sebagai Bentuk Syukur dan Terima Kasih, Fatlolon Silaturahmi Dengan Warga di Kecamatan Tanimbar Utara

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Sebagai Bentuk perhatian dan kecintaan terhadap masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon SH. MH, untuk kesekian kalinya melakukan kunjungan ke sejumlah Desa di Kecamatan Tanimbar Utara. Kali ini kunjungan mantan Bupati Kepulauan Tanimbar itu pada sejumlah Desa di Kecamatan Tanimbar Utara yakni, Desa Lamsedar, Desa Kelan serta Desa Kelyobar, Kamis (15/12/2022). Dalam kunjungan tersebut Petrus Fatlolon selalu dan senantiasa di dampingi istri Joice Fatlolon.  

Kunjungan Fatlolon mendapat perhatian dan sambutan hangat dari sebagian besar warga setempat, meskipun Fatlolon tidak lagi menjabat sebagai Bupati Kepulauan Tanimbar.

Di sela -sela pertemuan dengan warga, Petrus Fatlolon mengatakan, tujuan silaturahmi yang dilakukan pada Kecamatan Tanimbar Utara, tak lain dan tak bukan, pertama untuk menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih yang besar kepada warga di Kecamatan Tanimbar Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya, untuk memimpin Kepulauan Tanimbar di periode 2017-2022. 

Yang kedua, untuk melihat secara langsung kondisi riil masyarakat di Kecamatan Tanimbar utara serta menjaring aspirasi terkait kebutuhan yang paling dibutuhkan masyarakat di kecamatan ini. 

"dalam setiap kunjungan di setiap desa saya katakan, saya tetap ada di Tanimbar tidak ke mana - mana, dan saya tidak tunggu saat momen politik datang barulah saya kesini, tetapi saya akan datang dan datang kunjungi masyarakat, agar saya tahu apa yang menjadi kebutuhan utama masyarakat dalam kehidupan sehari - hari," ungkap Fatlolon di hadapan masyarakat.

Sementara dalam kunjungan Fatlolon di Desa Lamsedar Barat, tempat di mana dirinya bersama istri di kukuhkan sebagai Baifitu yang artinya Sultan Perang dan istri sebagai Watkora yang artinya Penunjang suami dalam segala perjuangannya, mendapat sambutan hangat dari sebagian besar. Warga menilai Fatlolon begitu peduli dengan masyarakat setempat, sehingga dalam pertemuan, warga Lamdesar Barat telah berkomitmen untuk tetap mendukung Petrus Fatlolon untuk menjadi Bupati Kepulauan Tanimbar untuk yang kedua kalinya," kata Wilman Koritelu

Disamping itu salah satu Srikandi asal Desa Kelyobar Heny Layan dalam pertemuan dengan Fatlolon mengungkapkan, isu atau informasi murahan yang beredar di media sosial, yang ingin menjatuhkan Petrus Fatlolon adalah sebuah isu murahan yang sengaja di lakukan untuk menjatuh popularitas mantan Bupati KKT. dan Lanjut Heny, adalah sebuah bentuk ketakutan sebelum genderang perang itu di tabuh," tegas Heny

Lain halnya, Steven Ongirwalu, salah satu tokoh muda asal Desa Lamdesar Timur dalam kesempatan yang berbeda menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Petrus Fatlolon yang telah menempati janjinya politiknya dengan membangun jalan trans Tanimbar, khususnya jalan Larat - Lamdesar yang kini telah di nikmati oleh warga. olehnya pada kesempatan itu Ongirwalu meminta warga di Kecamatan Tanimbar Utara tetap menyatuhkan hati untuk mendukung Fatlolon pada pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada tahun 2024 mendatang.(Gilang)


Komentar

Belum Ada Komentar