Sor Silai Tanimbar Dukung Komunikasi Bersama SKK Migas-KKKS Pamalu
Minggu, 26 Juli 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sor Silai Tanimbar Dukung Komunikasi Bersama SKK Migas-KKKS Pamalu

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Setelah beroperasinya kembali transportasi udara dari dan menuju Kota Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas bersama kontraktor Inpex Masela Ltd., Bp Indonesia, Petrogas Basin Ltd. Pertamina EP Aset 4 dan Genting Oil Kasuari Ltd, yang bekerja di wilayah Papua dan Maluku (Pamalu), kembali menggelar kegiatan komunikasi bersama “masyarakat” dengan cara berbagi materi-materi informasi yang melapisi paket dukungan jaring pengaman sosial.

Kegiatan tersebut sama dengani kegiatan Komunikasi bersama yang telah dilaksanakan SKK Migas – KKKS, pada awal minggu ini di kota Ambon.

Kegiatan di Saumlaki mendapatkan dukungan dari organisasi masyarakat yang berada ditengah-tengah masyarakat kota Saumlaki, dalam naungan kegiatan bersama dengan yayasan Sor SilaiTanimbar.

Yayasan Sor Silai Tanimbar, merupakan bagian dari anggota jaringan Baileo Maluku, yang tidak hanya mendukung pendistribusian kepada masyarakat yang berhak, sesuai cakupan kriteria kegiatan komunikasi bersama ini, namun juga sejak awal telah membantu mengkomunikasikan target penerima manfaat, yang kriterianya dibuat oleh pelaksana kegiatan yang ditunjuk SKK Migas-KKKS Pamalu.

Ketua Yayasan SOR SILAI Tanimbar, Simon Lolonlun, menyampaikan kegembiaraan untuk ikut mengkomunikasikan kegiatan-kegiatan hulu migas kepada masyarakat Tanimbar.

“Kami di Tanimbar sangat mendukung adanya kegiatan operasional KKKS yang berjalan disini, sehingga masyarakat juga perlu mendapatkan informasi-informasi yang layak dari sumber yang dapat dipercaya, seperti SKK Migas dalam kegiatan kali ini”ungkap Simon.

Menurutnya, paket komunikasi dan dukungan lain ini, telah menjangkau masyarakat yang membutuhkan dan kiranya dapat memberikan dukungan keberlanjutan penyampaian komunikasi dan informasi, terkait pentingnya kegiatan hulu migas, sehingga hal seperti ini diharapkan tetap berjalan sesuai tatanan yang ada.

Harapan ini disampaikan organisasi keagaaman yang ada di Saumlaki, sebagai pusat tempat masyarakat biasa mendengarkan dan menerima warta pemberitaan lainnya. 

Bertempat di lokasi organisasi keagamaan yang terpisah, masing – masing Ketua Dewan Pastoral Paroki St. Mathias, Drs. Poly Abeyaman, Ketua Klasis GPM Tanimbar Selatan, Ibu L. Rangkorat dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Saumlaki, Hj. Tamsil Herman, serta Kepala Panti Asuhan Bhakti Luhur, Suster Bibiana, juga menyampaikan hal yang sama, bahwa program komunikasi bersama SKK Migas-KKKS Pamalu, akan didistribusikan kepada penerima manfaat baik, janda, duda yang telah berusia lanjut serta anak–anak yatim-piatu, yang tidak berpenghasilan, pastinya ikut terdampak akibat adanya pandemik covid19 - ini.

Tidak hanya itu kepada organisasi keagamaan, kegiatan kali ini juga dirasakan oleh tenaga professional jurnalis di Tanimbar.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku, Galih Agusetiawan dalam keterangannya menyampaikan ”Atensi industri hulu migas kepada jurnalis di tanimbar terus kami lakukan.

Kami ingin selalu dekat dengan tenaga professional yang dalam keseharian pekerjaannya melakukan edukasi dan iterasi yang berimbang dalam liputan pemberitaan - pemberitaannya”.

“Dalam kondisi pandemik kali ini, kami memiliki kendala dalam menyampaikan informasi secara langsung, namun dengan bukti kesigapan 29 jurnalis di Saumlaki, padaa cara sosialisasi virtual kegiatan hulu migas di minggu lalu, kami kagum dan berterima kasih, karena dengan hasil karya tulis dan siar yang telah ada, sahabat jurnalis Tanimbar telah dapat menunjukan kepada masyarakat luar, bahwa KKT merupakan    tempat yang baik untuk kelanjutan berinvestasi hulu migas”,  tutup Galih. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar