Serahkan Hasil Sinode III Keuskupan Amboina, Mandagi Apresiasi Peserta Sinode
Minggu, 15 September 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Serahkan Hasil Sinode III Keuskupan Amboina, Mandagi Apresiasi Peserta Sinode

Ambon, – Uskup Diosis Amboina Mgr. P.C Mandagi MSC, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada peserta Sinode III Keuskupan Amboina, atas kerja keras dan upaya yang telah dilakukan selama sepekan, telah membuah hasil.

“ terima kasih, terima kasih dan terima kasih banyak, dan ini hasil kerja keras umat Keuskupan Amboina, yang meliputi Maluku dan Maluku Utara,” Ungkap Mandagi, setelah menerima hasil Sidang Sinode III Keuskupan Amboina, yang diserahkan oleh Ketua Stearing Komite Pastor Benhard Rahawarin pada Penutupan Sinode III Keuskupan Amboina yang berlangsung di Gozalo Veloso Ambon Minggu (15/09/2019). 

Menurut Mandagi, hasil Sinode III Keuskupan Amboina tentunya tidak disimpan sebagai sebuah catatan sejarah, tapi sebaliknya akan di implementasikan dan dibukti nyatakan, sehingga Sinode ini sungguh – sungguh menjadi alat dan sarana gereja katolik, dalam mencapai tujuan yakni gereja yang sejati 

Rencana implementasi hasil Sinode III Keuskupan Amboina Kata Mandagi, sesuai rencana akan dilaksanakan pada 3 November 2019 mendatang, bertepatan dengan peringatan Santu Fransiscus Xaverius. 

img-1568541927.jpg

Dijelaskan Mandagi, hasil Sinode III Keuskupan Amboina yang diperoleh, bukan karena kekuatan dan kepintaran yang dimiliki, melainkan adanya kekuatan Roh Kudus yang bekerja melalui Sinode, dengan kata lain, menjadi gereja yang mandiri  dan dewasa harus kuat dalam hal kononia, pengelolaan tata gereja dan hadirnya para imam dan biarawan, biarawati. Namun di sisi lain lanjut Mandagi, ada syarat gereja yakni mewartakan pertobatan, melalui pembaharuan diri. 

Untuk itu pada kesempatan tersebut Mandagi mengajak, seluruh umat katolik di Maluku dan Maluku Utara, selalu mendengar Yesus, dengan jalan bertobat, karena dengan pertobatan kita bisa mencapai gereja katolik yang sejati,” ujar Mandagi (PM.007) 


Komentar

Belum Ada Komentar