Tim Gegana Sat Brimob Polda Maluku Amankan 1 Buah Bom Jenis Mortir
Selasa, 19 November 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Tim Gegana Sat Brimob Polda Maluku Amankan 1 Buah Bom Jenis Mortir

Ambon, Pelita Maluku.com – Tim Gegana Satuan Brimob Polda Maluku berhasil mengamankan satu buah Bom jenis mortir, yang ditemukan Arfa salah satu warga Dusun Air Sakula, tepatnya di depan Kantor Pertamina Pattimura Ambon Selasa (19/11/2019) sekitar pukul 11.00 Wit.

Kronologis kejadian tersebut berawal, ketika saksi Taswin Lewogete, sekitar pukul 09.00 Wit, melihat Arfa membawa sebuah benda yang mencurigakan, yang menurut Lewogete mirip seperti sebuah bom.

Bom tersebut dibawah Arfa ke dalam kampung Dusun Air Sakula, sehingga menimbulkan keresahan warga, apalagi Arfa di sebut-sebut warga Dusun Air Sakula sebagai pria yang tidak waras (gangguan jiwa).

img-1574166495.jpg

Tak lama kemudian saksi Taswin Lewogete melihat, Arfa membawa bom jenis mortir kearah belakang rumah dan menyembunyikan benda berbahaya itu.

Polsek Bandara dan Polsek Teluk Ambon yang menerima laporan masyarakat langsung mendatangi rumah Arfa dan melakukan negosiasi.

Dalam negosiasi ini Arfa akhirnya bersedia menunjukkan lokasi tempatnya menyimpan bom jenis motir dan selanjutnya personil Polsek Bandara dan Polsek Teluk Ambon menuju tempat peyimpanan bom tersebut.

Sebelumnya sekitar pukul 11.20 Wit 1 regu PRC Sabhara Polresta Ambon dan Unit Buser Polres kota Ambon serta Kasat Intelkam Polres Ambon AKP. F. Tupan, telah tiba di TKP untuk melakukan pengecekan dan pengamanan pada lokasi TKP bom, sambil menunggu Tim Gegana Satuan Brimob Polda Maluku tiba.

Sampai dengan saat ini situasi terakhir Bom tersebut dalam keadaan aman terkendali.(PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar