Wetar Copper Mine dan Puskesmas Lurang Gelar Vaksinasi Booster Bagi Warga di Kecamatan Wetar Utara
Minggu, 11 September 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Wetar Copper Mine dan Puskesmas Lurang Gelar Vaksinasi Booster Bagi Warga di Kecamatan Wetar Utara

Ambon, Pelita Maluku.com - Perusahaan pertambangan dan produksi tembaga Wetar Copper Mine bersama Puskesmas Lurang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi 312 warga Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya, pada 26-27 Agustus di Balai Desa Lurang, Kecamatan Wetar Utara.

Pemberian suntikan Vaksin dosis ketiga atau booster ini, bertujuan untuk meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat terhadap penyebaran Covid-19, sesuai anjuran Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

img-1662887207.jpg

Serupa dengan pemberian dua dosis sebelumnya, kegiatan kali ini pun menggunakan vaksin merek Sinopharm yang disediakan oleh Wetar Copper Mine. Dan Kegiatan serupa akan dilanjutkan lagi dalam waktu dekat, lantara pada hari pelaksanaan selama dua hari berturut-turut baru terdapat 84 orang yang hadir.

Masyarakat yang mendapat vaksin booster itu memang warga dari enam Desa di Kecamatan Wetar Utara, sementara masyarakat yang berstatus karyawan Wetar Copper Mine telah mendapat vaksin booster oleh Klinik di dalam perusahaan.

img-1662887260.jpg

Rangkaian vaksinasi kepada masyarakat tersebut ada dalam koordinasi Satgas Covid-19 Wetar Utara sejak awal 2020. Wetar Copper Mine dan Puskesmas adalah bagian dari Satgas, bersama-sama unsur Polisi dan TNI serta tokoh masyarakat. [Onsal]

Komentar

Belum Ada Komentar