Bursel Raih Juara III Lomba Festival Pangan Lokal B2SA
Kamis, 18 November 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Bursel Raih Juara III Lomba Festival Pangan Lokal B2SA

Ambon, Pelita Maluku.com - Kabupaten Buru Selatan akhirnya berhasil meraih juara 3 Lomba Festival Pangan Lokal B2SA, kategori penangan stunting. Dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku yang mengikuti Lomba Festival Pangan Lokal yang dipusatkan pada Islamic Center, Rabu (17/11/2021). Demikian disampaikan Ketua TP-PKK Bursel, Nelly Selsily, saat Rapat Konsultasi TP PKK Tingkat Provinsi Maluku dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke -49 tahun 2021

Prestasi yang dicapai ini ungkap Ketua TP-PKK Kabupaten Buru Selatan Nelly Selsily, merupakan suatu anugerah yang besar bagi salah satu kabupaten termuda di Maluku. 

Selain itu Lanjut Selsily, Desa Waikeka, Kecamatan Kepala Madan di Kabupaten Bursel juga berhasil meraih juara harapan 2 lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga tahun 2020.

Hasil ini tentunya lanjut Selsily, akan menjadi penyemangat bagi TP-PKK Kabupaten Buru Selatan untuk kedepannya lebih baik lagi.

"Sebagai Ketua TP-PKK Bursel yang baru 4 bulan, daya sangat bersyukur. Dan ini merupakan kerja keras ibu-ibu TP-PKK Bursel yang bekerjasama dengan OPD terkait, sehingga kami bisa mendapat juara, walaupun bukan juara pertama  di lomba Festival Pangan Lokal B2SA Kategori Penanganan Stunting dan juga di Lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok   Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga tahun 2020,"ungkapnya.

Olehnya itu kemenangan ungkap Selsily, menjadi motivasi dan acuan penyemangat bagi TP-PKK, agar kedepan bisa lebih dari hari.

Dengan meraih juara pertama Perlombaan Desa Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga tahun 2020, dan juara umum lomba Festival Pangan Lokal B2SA 2021,  Selsily optimis, dapat mendorong motivasi TP-PKK Bursel, untuk kedepan lebih baik dan bisa meraih juara pertama.

"Kalau sistem kita bagus, kerjasama bagus, terutama SDM, maka kita bisa dapat hasil terbaik. Jadi kedepan kita akan lakukan penguatan SDM dengan melakukan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan tentang program-program apa yg harus kita lakukan kedepannya,"tutupnya. (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar