Dukung Program Pemerintah, PT Samudera Pratama Jaya Bangun Pertashop di Lata
Rabu, 08 September 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dukung Program Pemerintah, PT Samudera Pratama Jaya Bangun Pertashop di Lata

Ambon, Pelita Maluku.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah, guna menghadirkan energi berkualitas yang lebih dekat dengan masyarakat, sehingga akses akan kebutuhan energi semakin mudah di peroleh masyarakat di Kota Ambon dan sekitarnya. 

PT Samudera Pratama Jaya mulai merambah bisnisnya dengan membangun Pertashop. Pertashop yang dibuat PT Samudera Pratama Jaya dengan pemilik perusahaan Alfred Betaubun, berada di kawasan jalan Wolter Mongisidi, Desa Lata, Kecamatan Baguala, Kota Ambon dan kini sudah mulai dioperasikan. 

Tentunya, Pertashop yang buat PT Samudera Pratama Jaya, juga sebagai dukungan untuk mensukses program Pemerintah sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa yang ditujukan untuk Gubernur, Walikota/Bupati se-Indonesia.

Surat edaran itu sebagai tindaklanjut dari penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) atau kerja sama antara Mendagri dan PT.Pertamina 2020 silam. 

Pertashop sendiri merupakan lembaga resmi penyalur PT.Pertamina (Persero) skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non Subsidi, LPG Non sunsidi dan produk Pertamina ritel lainya di desa.

Dengan tujuan, untuk mendekatkan akses energy ke konsumen akhir dengan kualitas layanan produk dan harga sama dengan lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya serta memberikan nilai tambah bagi pembangunan desa melalui pemanfaatan potensi sumber daya baik SDM maupun asset fisik di desa.

img-1631087593.jpg

”Pertamax dengan minyak berkualitas bagus, pelayanan cepat, ini menjadi program pemerintah. Sehingga (Pertashop) yang kita bikin di Desa Latta ini juga bagian dari kita mendukung program pemerintah untuk penjualan BBM non subsidi,” kata Alfred Betaubun, kepada wartawan di Ambon Selasa (07/09/2021) kemarin

Sementara Wilson Eddi Wijaya selaku Sales Area Manager Maluku PT Pertamina Patra Niaga SH C&T menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat khususnya warga Kota Ambon yang sudah beralih ke Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas ramah lingkungan.

Dia berharap, kesadaran masyarakat dengan penggunaan BBM membuat kota bertajuk manise ini semakin bersih, sehat dan juga performa terhadap kendaraan. 

Ia juga menjelaskan, bahwa saat ini PT.Pertamina juga memiliki program Pertashop yang dapat dikembgkan masyarakat. Dan nilai investasinya, kata Wilson tidak lebih dari Rp 300 juta. 

Program ini juga perlu dikembangkan sehingga titik-titik BBM lebih mudah dijangkau dan memudahkan masyarakat dalam mendapat energi yang lebih baik, dan lokasinya luasnya tidak sebesar, 10x10 itu sudah bisa untuk lakukan pembangunan Pertashop.

”Untuk itu kami ajak masyarakat, kita membantu pertashop yang lebih banyak sehingga masyarakat tidak perlu jauh ke stu stasiun pengisian. Jadi semakin banyak Pertashop semakin juga mempermudah masyarakat," jelas Wilson. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar