Fatlolon Buka Puasa Bersama Warga Binaan Lapas Saumlaki
Minggu, 01 Mei 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Fatlolon Buka Puasa Bersama Warga Binaan Lapas Saumlaki

Saumlaki, Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH, MH di dampingi Sekda k bersama sejumlah pejabat dan Kepala Dinas Badan menggelar buka puasa bersama para warga binaan serta para pegawai dan pimpinan di Lembaga Pemasyarakatan Saumlaki. 

img-1651416613.jpg

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Duan Lolat, berbagi kasi dengan para waga binaan yang ada di Lapas tersebut. 

img-1651416629.jpg

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Tanimbar menyampaikan bahwa sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh pimpinan lembaga pemasyarakatan kelas III Saumlaki, bahwa saat ini jumlah warga binaan yang berada di dalam Lapas berjumlah 188 orang, dengan kapasitas kapasitas daya tampung berjumlah 200 orang.

img-1651416640.jpg

" jangan sampai memenuhi kapasitas lapas yang ada tetapi justru saya berdoa supaya warga di lapas ini semakin berkurang. Itu target pemerintah bukan untuk memenuhin lapas tetapi justru kita mengharapkan agar lapas yang ada di tanimbar secara bertahap mengalami pengurangan yang signifikan," Doa Bupati.

img-1651416652.jpg

Menurut bupati, dari jumlah warga binaan jika dirincikan perkasus, maka kasus yang paling dominan adalah kekerasan sexsual terhadap anak di bawa umur.

Olehnya Fatlolon menghimbau warga binaan menjadikan pengalaman hidup yang pahit sebagai sebuah cambuk, agar tindakan kekerasan dapat dicegah, guna menekan kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur di KKT.

img-1651416676.jpg

Pada kesempatan itu pula, Bupati memberikan apresiasi bagi Kepala Lapas dan jajaran atas desikasinya serta kerja sama yang selama ini telah di bangun bersama pemerintah daerah selama masa kepemimpinan dirinya.(Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar