Hadiri Syukuran Pelantikan DPS Meyano Das, Pj. Bupati KKT Serahkan 2 Unit Rumah Layak Huni Bagi 2 Penerima Manfaat
Senin, 07 November 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Hadiri Syukuran Pelantikan DPS Meyano Das, Pj. Bupati KKT Serahkan 2 Unit Rumah Layak Huni Bagi 2 Penerima Manfaat

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Daniel Indey, menghadiri syukuran pelantikan Dewan Pastoral Paroki Stasi Santo Agustinus, Meyado Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.   

Meskipun di tengah-tengah kesibukannya, orang nomor satu di Bumi Duan - Lolat ini menyempatkan diri, untuk mengujungi Umat Stasi Meyano Das.

Dalam kunjungan perdana yang dilakukan, Bupati Indey di dampingi, Ketua TP PKK, Ketua DPRD KKT Deni Darling Refualu, Sekda  dan sejumlah Kepala Dinas dan Badan Lingkup Pemkab KKT yang berkesempatan hadir 

Dalam sambutannya Pejabat Bupati Kepulauan Tanimbar, menyampaikan apresiasi kepada Dewan Pastoral yang baru saja di lantik, dengan harapan semoga amanah yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, sebab Menurut Pj. Bupati, menjadi Dewan Pastoral Paroki, berarti kita di utus untuk melayani tanpa memandang apapun profesi kita.

Untuk itu Pj.Bupati meminta, adanya komunikasi yang berjenjang antara pihak gereja dan pihak pemerintah desa, begitupun Pemerintah Desa dan pihak kecamatan, dan terus berlanjut di tingkat Stasi dan juga Paroki. Bahkan pihak  gereja dan pihak pemerintah harus bisa berjalan bersama, karena pemerintah dan gereja adalah satu.

"memberdayakan masyarakat itu perlu adanya sinergritas tanpa sinegritas kita akan kehilangan arah, buka saja dengan umat katolik, tetapi dengan umat kristen dan umat muslim semua itu harus berjalan sinegritas, karena Tanimbar milik kita," Ungkap Pj. Bupati.

img-1667909771.jpg

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ketua DPRD KKT, Deni Darling Refualu dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada Dewan Pastoral yang baru di lantik, semoga selalu menjadi pelayan bagi umat yang ada di desa Meyano das.

Menurutnya, melayani itu berarti kita harus iklas dan tidak hitung - hitungan dalam melaksanakan pelayanan, karena melayami sesama dan melayani gereja, sama halnya dengan melayani TUHAN sediri. 

"jadi tidak lagi main - main dalam melayani umat, menjadi Dewan Pastoral berarti harus punya hati melayani seperti Kristus. Harus melakukan pelayanan dengan iklas, dan bisa menunjukan teladan yang baik bagi masyarakat di stasi dan paroki ini," Pinta Refualu 

Disamping itu pula Pastor Paroki RD. Jan Oratmangun dalam wejangannya meminta, DPS yang baru saja di lantik, dapat menjalankan tugas dan pelayanan dengan baik, terutama bagi umat yang ada di Stasi Meyano Das dengan hati dan dapat berjalan bersama dengan pemerintah Desa untuk sama - sama membagun umat dan masyarakat yang ada di Desa Meyano Das. 

Oratmangun berharap, Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat membantu umat yang ada di Stasi Meyano Das, untuk dapat membangun gedung gereja yang baru, mengingat gedung gereja yang berada di Desa Meyano Das, sudah dibangun sejak Tahun 1960.

img-1667909827.jpg

Dalam acara syukuran pelantikan tersebut Ketua Dewan Pastoral yang baru saja di lantik langsung menyerahkan dua buah proposal pembangunan gereja kepada Pastor Paroki yaitu RD. Jan Oratmangun, untuk di serahkan langsung kepada Pejabat Bupati kepulauan Tanimbar dan Ketua DPRD KKT, untuk nantinya dapat di realisasikan. 

Dalam kesempatan itu pula Pejabat Bupati menyerahkan dua unit rumah layak huni yang di bangun dari Dana Desa Meyano Das yang sudah selesai dibangun kepada dua masyarakat penerima manfaat yang ada di Desa Meyano Das.(Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar