HARAPAN GUBERNUR MURAD PADA MUSDA DPD LEGIUN VETERAN MALUKU
Kamis, 26 Januari 2023
Bagikan

HARAPAN GUBERNUR MURAD PADA MUSDA DPD LEGIUN VETERAN MALUKU

Ambon, Pelita Maluku.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Maluku, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2023, di Baileo Slamet Riyadi Korem 151 Binaiya, Batu Gajah, Kota Ambon, Kamis (26/1/2023). 

Musda tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum I DPP LVRI, Letjen TNI (Purn) Muzani Syukur. Turut menghadiri Gubernur Maluku, Murad Ismail, Unsur Forkopimda Maluku, Sekda Maluku Sadali Ie, Kepala Departemen Organisasi DPP LVRI Brigjen TNI (Purn) Dahlan Idrus, Ketua DPD LVRI Provinsi Maluku, Brigjen TNI (Purn) Karel Ralahalu dan Pimpinan Umat Beragama.

Gubernur Maluku Murad Ismail saat dalam sambutannya menyampaikan, dukungan dan apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku atas terselenggaranya Musda LVRI ini, sebagai momentum dalam menentukan langkah - langkah strategis, merumuskan program program kerja yang lebih inovatif dan berkualitas, serta diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah.

LVRI kata Gubernur, sebagai organisasi kemasyarakatan yang memiliki dua fungsi, secara internal. Dimana LVRI harus mampu menjembatani segala kepentingan dan kebutuhan anggotanya.

" Fungsi eksternal, diharapkan menjadi motivator dan dinamisator bagi para anggotanya dan masyarakat luas, khususnya ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa atas dasar kekeluargaan yang saling asah, asih dan asuh serta berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan daerah sebagai bagian dari pembanguanan nasional.

"Saya berharap LVRI Maluku dapat terus memberikan warna dan nilai tambah bagi pembangunan daerah, bangsa dan negara, karena inilah urgensi kemitraan antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan. 

Untuk itu, Gubernur mengajak, seluruh jajaran pengurus dan anggota LVRI Maluku senantiasa melanjutkan serta mengorbankan semangat nasionalisme dan patriotisme pada semua ladang pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta dapat menjadi panutan dan cerminan bagi juniornya yang masih aktif melaksanakan tugas dalam berbagai bidang dan jenjang jabatan, terutama dalam menjaga etika profesi, loyalitas, dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban sebagai alat pertahanan dan keamanan negara, serta melakukan terobosan - terobosan, inovasi dan merumuskan program kerja kedepan yang lebih berkualitas. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar