Ini Penyebab Wali Kota Tual Tidak Ikut Vaksinasi
Rabu, 27 Januari 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Ini Penyebab Wali Kota Tual Tidak Ikut Vaksinasi

Ambon, Pelita Maluku.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, Maxie M.B. Tinggogoy menyatakan, Wali Kota Adam Rahayaan dan Wakil Wali Kota serta Sekda dipastikan tidak ikut vaksin disebabkan pernah terpapar Covid-19.

”Dalam vaksinasi, ini memang situasi khusus jadi tidak semua warga masyarakat termasuk para pejabat harus divaksinasi dan kita tetap bermain di tatanan aturan, secara khusus untuk bapa Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda secara indikasi tidak harus ikut vaksinasi, alasannya, mereka yang pernah indikasi covid dan penyakit lain tidak harus vaksin,” ujarnya di Tual, Rabu (27/1/2021).

Menurut Tinggogoy, peserta yang ikut dalam vaksin tahap pertama hanya melibatkan semua tentang medis dan petugas kesehatan yang di lingkup Dinas Kesehatan Kota Tual.

”Tahap pertama ini untuk semua tenaga yang bekerja dengan kesehatan yang sudah diinput datanya, dan kalau pun ada sumber daya kesehatan yang ada di lingkungan kami akan divaksin melalui aplikasi dan ada pemberitahuan kalau anda akan divaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tual Adam Rahayaan mengatakan, dirinya tetap bersedia untuk vaksin apabila diberikan izin dari Dinas Kesehatan.

”Teman-teman wartawan, khusus saya pada prinsipnya tetap siap saja, tapi itu kembali ke penjelasan teknis tadi, pada prinsipnya kita menunggu aba-aba dari dinas kesehatan kalau kita ikut, tetap kita ikut untuk menjadi contoh buat yang lain,”pungkasnya (Onsal)


Komentar

Belum Ada Komentar