Istri Danrem Kibarkan Bendera Merah Putih Didalam Laut
Senin, 24 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Istri Danrem Kibarkan Bendera Merah Putih Didalam Laut

Ambon, Pelita Maluku.com - Kodam XVI Pattimura yang dipimpin komando Mayjen TNI Agus Rohman, sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 digelar, pihaknya telah melakukan aksi pengibaran Bendera Merah Putih di dalam laut.

Yang lebih menarik pengibaran bendera ini di ikuti oleh tiga penyelam wanita, salah satunya adalah Istri Danrem 151/Binaiya Dessy Olivia Ritiauw bersama dua Ibu Persit lainnya beserta rombongan.

Tindakan ini sebagai bentuk kecintaan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tentunya memiliki nilai historis yang perlu diberi apresiasi.

Usai pengibaran bendera di dasar laut, tepatnya di Desa Tulehu, tepatnya di lokasi batu kuda. Olivia Ritiauw menceritakan, kesukaan diving ini telah di gelutinya sejak duduk di bangku SMA dan pada saat itu pula Olivia Ritiauw tergerak hati untuk mengikuti olahraga diving, dengan tujuan utamanya adalah ingin menikmati keindahan di dalam laut.

Kematang olahraga Diving ini dilakukan Olivia Ritiauw saat di Biak saat ayahnya yang seorang anggota polisi ditugaskan di tanah Papua. Disana Olivia Ritiauw mengikuti pendidikan hingga bisa menjadi penyelam yang baik saat Danrem 151/Binaiya Arnold Ritiauw ditugaskan di Gorontalo selama dua tahun.

"disitulah Olahraga Diving ini semakin melekat dihatinya" ungkap Olivia

Sejak mengikuti olahraga Diving, Olivia sangat menikmati keindahan bawah laut Gorontalo selama dua tahun. Dari Hobby ini. kini kedua anaknya pun terobsesi dan kini menjadi seorang penyelam.

Ketika suaminya Brigjen TNI ArnoldĀ  Ritiauw ditugaskan ke Kota Ambon, Ia sangat bersyukur, karena menurut informasiĀ  yang diperoleh keindahan laut di Maluku begitu indah. Dan itu nyata dirasakan Olivia sendiri.

Olehnya itu ketika perempuan kelahiran 20 Desember 1979, diberikan kepercayaan oleh Pangdam XVI Pattimura untuk uji coba penyelaman sebelum pengibaran bendera dilakukan langsung diterima oleh Olivia.

Pengibaran Bendera merah putih pada Upacara HUT RI Ke-75 dilakukan pada kedalaman laut sekitar 8-10 meter dengan waktu kurang lebih 10 menit, itupun didukung penuh kondisi laut yang bersahaja, sehingga proses pembentangan merah putih berjalan dengan penuh hikmat.

Diakui Olivia, pemandangan bawah laut begitu indah dan sangat mempesona, bahkan di dalamnya lanjut Olivia ada kebahagiaan tersendiri.

"Bagi saya, Olahraga Diving sangat menyenangkan dan rasa kebanggaan sendiri ketika berada dibawah laut itu menakjubkan, dan sesuatu yang berbeda karena bisa melihat secara langsung berbagai macam jenis binatang laut,"tandasnya. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar