Kepulauan Tanimbar Juara I Desa Pelaksanaan Terbaik 10 Program PKK Tingkat Provinsi Maluku
Kamis, 18 November 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kepulauan Tanimbar Juara I Desa Pelaksanaan Terbaik 10 Program PKK Tingkat Provinsi Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com – Desa Meyano Bab, Kecamatan Kormomolin yang mewakili Kabupaten Kepulauan Tanimbar, akhirnya ditetapkan sebagai juara pertama lomba Desa pelaksanaan terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2020.

Pengumuman itu disampaikan saat Rapat Konsultasi TP-PKK Tingkat Provinsi Maluku, sekaligus Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 tahun 2021. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar Joice Fatlolon Kepada wartawan di Islamic Center, Kamis (18/11/2021).

Menurut istri orang nomor satu di kabupaten berjuluk Duan Lolat ini, pretasi yang dicapai karena upaya dan kerja keras dari semua pihak, yang turut mendukung dan mensuport TP-PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Gubernur Maluku sebagai pembina TP PKK Provinsi Maluku bersama Ketua TP PKK Maluku dan juga kepada Bupati KKT sebagai Pembina. Bahkan kepada pengurus PKK dan masyarakat KKT karena dengan segala sinergitas dan kerjasamanya” Ungkap Fatlolon.

Dijelaskan Joice Fatlolon, Kabupaten Kepulauan dalam menghadapi Lomba di tingkat Provinsi Maluku, sebelumnya secara berjenjang menggelar lomba mulai dari tingkat Dasa Wisma, Kecamatan dan tingkat Kabupaten. Dan lanjut Fatlolon Desa yang menjadi pemenang pada tingkat Kabupaten, nantinya akan mewakili Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada lomba tingkat provinsi.  

Sekarang Tambah Fatlolon, TP – PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar tengah mempersiapkan Desa, Kecamatan Nirunmas sebagai pemenang tingkat kabupaten untuk mewakili Kabupaten berjuluk Duan Lolat mengikuti penilaian tingkat provinsi, yang sesuai rencana akan berlangsung pada 27 November 2021 mendatang.  

Joice Fatlolon berharap, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat mempertahankan gelar juara yang pernah diraih dan lomba ini juga sebagai pintu masuk perilaku pola hidup masyarakat sesuai dengan dengan Visi-Misi PKK yakni untuk memberdayakan dan mensejaterahkan keluarga.

“kalau masyarakat sudah sejaterah, maka desa, kecamatan kabupaten bahkan negara pasti sejaterah“ ujarnya (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar